Jakarta (ANTARA News) - Atlet tunggal putri China Chen Yunfei mengaku kalah dalam permainan cepat dari wakil Taiwan dalam pertandingan final Indonesia Terbuka 2018 yang berlangsung di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Minggu.

Yunfei takluk 23-21, 15-21, 9-21 selama 53 menit permainan perebutan gelar juara turnamen berhadiah total 1,25 juta dolar AS itu dari Tzu-ying.

"Saya banyak melakukan kesalahan pada permainan-permainan belakang. Tapi pada permainan depan, saya sudah merasa puas," kata Yunfei selepas pertandingan.

Setelah unggul 23-21, atlet berusia 20 tahun itu mengaku permainannya pada gim kedua dan ketiga menurun dan kalah cepat dibanding Tzu-ying.

"Saya harus lebih meningkatkan kecepatan permainan saya untuk menghadapi turnamen berikutnya. Saya sudah cukup puas, tapi saya harus lebih baik lagi," ujarnya.

Atlet peraih medali perunggu dalam Kejuaraan Dunia 2017 itu mengaku akan mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2018 di Nanjing, China, pada pada 30 Juli - 5 Agustus, sebelum turun dalam Asian Games 2018 di Jakarta, pada pada 19-28 Agustus.

"Saya fokus ke kejuaraan dunia terlebih dahulu. Lalu perisapan ke Asian Games," kata Yunfei.

Kekalahan pada putaran final Indonesia Terbuka 2018 itu menjadi kekalahan kesembilan Yunfei dari Tzu-ying setelah pertemuan terakhir mereka pada Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2018.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2018