Piala Dunia 2018

Belgia juara ketiga Piala Dunia 2018

Belgia juara ketiga Piala Dunia 2018

Belgia menjadi juara ketiga Piala Dunia 2018 seusai menaklukkan Inggris 2-0 di St Petersburg, Rusia, Sabtu. (FIFA)

St Petersburg (ANTARA News) - Belgia finis di peringkat ketiga Piala Dunia 2018 dan menjadi prestasi terbaik mereka dalam turnamen empat tahunan ini setelah mengalahkan Inggris dengan skor 2-0 di Saint Petersburg, Rusia, Sabtu.

Pasukan Roberto Martinez itu menang berkat gol Thomas Meunier dan gol serangan balik dari Eden Hazard di masing-masing babak.

Meunier menyelesaikan gebrakan timnya kemudian menyambar umpan silang mendatar Nacer Chadli di tiang jauh pada menit keempat, setelah operan Romelu Lukaku membelah pertahanan Inggris.

Belgia, yang menang 1-0 atas Inggris pada pertandingan fase grup turnamen ini, tampil sangat berbahaya pada babak pertama yang berlangsung menarik.

Namun Inggris mampu memperbaiki penampilan timnya setelah turun minum, dan hampir menyamakan kedudukan ketika Eric Dier mendapatkan peluang dan mencungkil bola melewati Thibaut Courtois, namun Toby Alderweireld mampu menyapu bola sebelum memasuki gawang.

Belgia terus mengancam melalui serangan balik dan praktis menyelesaikan pertandingan ketika Kevin de Bruyne mengirimkan bola kepada Hazard, dan ia mengakhirinya dengan tembakan yang tidak dapat diantisipasi Jordan Pickford.

Baca juga: Belgia memimpin sementara 1-0 atas Inggris berkat gol Meunier

Baca juga: Inggris lakukan lima perubahan pemain hadapi Belgia

Baca juga: Prediksi Belgia vs Inggris, bukan sekadar rebutan juara ketiga


(H-RF)
 

Pewarta: Antara
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Pemerintah Belgia-Pemkot Bandung jajaki kerja sama industri makanan halal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar