Jakarta (ANTARA News) - Aktor "Pirates of the Caribbean" Johnny Depp dan mantan manajernya telah menyelesaikan tuntutan hukum terkait masalah bisnis, kata perwakilan Depp.

Dalam keterangan pers yang dikutip Reuters, mereka mengatakan isi perjanjian itu tidak dibeberkan untuk publik. Sidang awalnya dijadwalkan dimulai di Los Angeles pada Agustus mendatang. 

Seorang sumber yang dekat dengan The Management Group, perusahaan Los Angeles yang mengurusi masalah Depp selama 17 tahun hingga diberhentikan pada 2016, mengatakan mereka "puas dengan hasil kesepakatan".

Dalam gugatan senilai 25 juta dolar AS yang diajukan di Pengadilan Tinggi Los Angeles pada Januari 2017, Depp menuduh The Management Group melakukan penipuan, pencurian, dan salah kelola keuangan.

The Management Group kemudian membalas gugatan itu sebulan kemudian, meminta biaya kerugian 550.000 dolar AS dan menuduh bahwa keuangan Depp mengkhawatirkan karena ia menghabiskan jutaan dolar untuk membeli mobil, karya seni, rumah, wine dan memorabilia Hollywood.

Depp dinobatkan jadi aktor Hollywood dengan bayaran tinggi versi majalah Forbes pada 2010 dengan penghasilan senilai 75 juta dolar AS, sebagian besar dari film “Pirates of the Caribbean”.

Penyelesaian itu terjadi bersamaan dengan promosi film baru Depp, ““Fantastic Beasts: The Crimes of Grindelwald", sekuel dari film lepasan “Harry Potter” di mana Depp berperan sebagai penyihir hitam Grindelwald versi muda. Film ini dijadwalkan tayang di bioskop pada November.

Baca juga: Spekulasi tampilan baru Johnny Depp

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018