Hoax Mr. Bean meninggal curi data pribadi

Hoax Mr. Bean meninggal curi data pribadi

Aktor Rowan Atkinson, yang dikenal dengan perannya sebagai Mr Bean tampil dalam upacara pembukaan Olimpiade London 2012 di Stadion Olimpiade, Jumat (27/7). (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jakarta (ANTARA News) - Kabar burung beredar di dunia maya menyebutkan aktor yang terkenal sebagai Mr.Bean, Rowan Atkinson, meninggal karena kecelakaan pada 2017 lalu.

Hoax itu muncul dalam unggahan bertajuk “FOX BREAKING NEWS”, berisi unggahan dengan ikon “play” agar terlihat seperti video. Dalam judul disebutkan Atkinson meninggal karena kecelakaan mobil dalam adegan berbahaya pada Juli 2017 lalu.

Jika tombol “play” diklik, pengguna akan diarahkan ke laman palsu yang menyebutkan “Security Error”, komputer terblokir dan harus menghubungi nomor tertentu untuk membukanya kembali.

Laman indy100 menyebutkan jika petunjuk terus diikuti, scammer akan meminta data pribadi antara lain nama, alamat dan informasi perbankan.

Hoax Slayer, laman yang berisi informasi mengenai penipuan di internet, menyebutkan terdapat kasus pengguna diarahkan ke situs survei yang meminta Anda memasukkan data pribadi seperti nama, alamat, email, nomor telepon untuk undian berhadiah.

Rumor Atkinson meninggal sudah beredar sejak 2016 lalu, kabarnya dia bunuh diri atau sekarat karena menyelamatkan aktor lain saat syuting.

Padahal Atkinson siap tampil kembali di layar lebar dalam perannya di film komedi "Johnny English Strikes Again", yang akan rilis pada Oktober 2018.

Baca juga: Rowan Atkinson kembali di "Johnny English 3"

Baca juga: Rowan Atkinson nantikan anak ketiga

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar