Lombok (ANTAR News  ) - Kedatangan api obor Asian Games 2018 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) diharapkan mampu memacu prestasi dan semangat anak-anak di daerah itu, khususnya di bidang olahraga.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lombok Tengah HM Nursiah, Rabu, mengatakan kegiatan pawai obor Asian Games yang melewati Kabupaten Lombok Tengah ini diharapkan bisa membangkitkan semangat dan energi positif bagi warga dan generasi muda di wilayah setempat.

"Selain itu, pawai obor Asian Games di Kabupaten Lombok Tengah juga dapat meningkatkan daya juang masyarakat dalam mewujudkan pembangunan di wilayah ini," katanya di Kuta, mandalika, Lombok Tengah, NTB.

Menurut dia, atmosfer Asian Games dapat dirasakan di seluruh daerah di Indonesia, tidak terkecuali di Kabupaten Lombok Tengah.

Ia meminta kepada generasi muda setempat untuk terus berlatih dan meningkatkan prestasi di berbagai cabang olahraga.

"Kami merasa bangga daerah kami dilalui api obor Asian Games. Kami berharap Asian Games 2018 berjalan dengan sukses dan banyak putra-putri di negeri ini yang mengharumkan nama Indonesia di ajang empat tahunan tersebut," ucapnya.

Api obor Asian Games yang sebelumnya diterbangkan dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali itu tiba di Bandara Internasional Lombok pada Rabu (25/7) pagi sekitar pukul 07.45 WITA.

Api obor itu kemudian dibawa melewati sejumlah wilayah di Kabupaten Lombok Tengah, yakni Desa Sade dan Pantai Kuta Mandalika. Setelah itu, rencananya api obor Asian Games dibawa menuju Kota Tua Ampenan di Kota Mataram, NTB.

Baca juga: Ratusan siswa SD Lombok antusias sambut obor Asian Games

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018