Jakarta (ANTARA News) - Pebasket Clint Capela dikabarkan sudah menyepakati perpanjangan kontrak dengan Houston Rockets setelah sebelumnya memasuki status tanpa ikatan.

Kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski pada Sabtu WIB melaporkan bahwa Capela akan menandatangani kontrak berdurasi 5 tahun senilai 90 juta dolar AS.
Kontrak itu seolah membayar kerja keras dan ketekunan yang diperlihatkan pebasket rekrutan ke-25 NBA Draft 2014 tersebut.

Sempat dimentori Dwight Howard di musim-musim awalnya di NBA, Capela menjelma menjadi penyingkir Howard di tim utama Rockets.

Bahkan Capela juga menjalin kerja sama intensif dengan bintang Rokcets James Harden sehingga selalu menjadi pilihan utama.

Sepanjang empat musim kariernya, Capela membukukan rataan 27,5 menit bermain, 13,9 poin, 10,8 rebound dan 1,9 rebound per laga.

Bahkan setelah di tiga musim pertamanya hanya mencatatkan total 25 kali raihan dwiganda, musim lalu ia menorehkan 42 kali.

Sumbangsih positif Capela terlihat dengan rekor 42 kali menang dan tiga kali kalah yang diraih Rockets ketika ia  Harden dan Chris Paul sama-sama melantai.

Baca juga: Vince Carter bakal lakoni musim ke-21 di NBA, hijrah ke Hawks

Baca juga: Alex Len hijrah ke Hawks

Baca juga: Clippers kontrak ulang Montrezl Harrell

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018