Jambi (ANTARA News) - Mantan perenang nasional yang pernah membela Provinsi Jambi, M Akbar Nasution dipercaya membawa kirab obor Asian Games 2018 yang akan melintasi Kota Jambi berjarak 10 Km keliling pusat kota pada Jumat siang nanti bersama atlet, mantan atlet, pelatih dan wasit serta pejabat Jambi.

Panitia lokal kirab obor Asian Games, Baharuddin yang juga ikurserta nantinya membawa obor tersebut, mengatakan selain M Akbar Nasution bersama atlet, mantan atlet, pelatih dan wasit Jambi, juga ada artis ibukota yang akan ikut kirab di Jambi, Mario Lawalata.

Obor Asian Games yang tiba di badara Sultan Thaha Jambi pada pukul 07.10 WIB dari badara Minangkabau, Sumatera Barat, kemudian setelah itu langung diterima Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar dan obor dibawa oleh tim kirab diarak menuju ke Candri Muarojambi yang berjarak 22,8 Km dari pusat Kota Jambi.

Di kompleks percandian Muarojambi yang berada di Kabupaten Muarojambi tersebut, obor Asian Games akan dilakukan `foto boot` dengan latarbelakang candi Muarojambi yang merukan komplek percandian terluas di Indonesia dan Asia Tenggara.

"Siang harinya, baru obor Asian Games tersebut akan dibawa oleh pejabar, mantan atlet nasional serta artis ibukota berkeliling marathon sejauh 10 Km secara bergantian dengan mengambil garis stars atau mulai dari halaman rumah dinas Gubernur Jambi menuju dan finish di kantor Gubernur Jambi dikawasan Telanaipura Jambi," kata Baharuddin.

Sekitar pukul 16.00 WIB, obor Asian Games tersebut dari Jambi akan diterbangkan menggunakan pesawat khusus menuju Palembang, Sumatera Selatan.

Baca juga: Akbar Nasution Cetak Rekor Baru 400M Gaya Ganti

Baca juga: Kirab obor Asian Games berakhir di istana Bung Hatta

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2018