Jakarta (ANTARA News) - PT. ASABRI (Persero) kini tampil dengan wajah baru. Di usianya yang telah memasuki 47 tahun, ASABRI banyak melakukan perubahan, mulai dari pergantian logo hingga re-branding citra perusahaan yang kini terlihat lebih fresh dan berjiwa muda.

Hal tersebut tidak lepas dari semangat transformasi ASABRI untuk menyambut era disrupsi. Pada era ini, ASABRI dituntut untuk bisa lebih fleksibel dan inovatif dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat, terutama terkait pelayanan secara digital.

Direktur Utama ASABRI, Letjen TNI (Pur) Sonny Widjaya mengatakan pihaknya terus melakukan berbagai peningkatan pelayanan, baik pelayanan secara konvensional maupun secara digital. Salah satu peningkatan pelayanan yang berhasil dilakukan oleh ASABRI yakni terkait proses klaim asuransi yang kini bisa dicairkan hanya dalam waktu 2 jam saja.

“Ke depannya (proses klaim) tidak perlu sampai 1 jam dan klaim tidak perlu datang ke mitra ataupun ke kantor ASABRI. (Peserta) bisa melakukan pelayanan cukup dengan menggunakan handphone dan seterusnya. Itu cita-cita ke depan untuk efisiensi dan penghematan," ucap Sonny saat ditemui disela-sela acara perayaan Ulang Tahun ASABRI ke-47 di Gedung PT. ASABRI (Persero) Jalan Mayjen Sutoyo No.11, Jakarta Timur, Jumat (3/8).

Sonny menyadari bahwa pada tahun-tahun mendatang pihaknya tidak hanya akan melayani para peserta asuransi yang telah berusia tua saja, tetapi juga mencakup kalangan muda. Oleh karena itu, peningkatan kualitas pada pelayanan digital mutlak harus dilakukan.

"Sebab yang kami layani ke depan adalah generasi milenial yang mereka tidak mau ribet. Yang kami tangkap nuansa itu untuk kami wujudkan di tahun-tahun berikutnya," tandas Sonny.

(Advertorial)

Pewarta: antara
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018