Paris (ANTARA News) - Saham-saham Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Jumat (3/8), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris menguat 0,33 persen atau 18,00 poin, menjadi 5.478,98 poin.

Xinhua melaporkan, sebanyak 29 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan perbankan Prancis Credit Agricole bertambah 2,30 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) dari saham-saham unggulan atau "blue chips".

Diikuti oleh saham raksasa ritel Prancis Carrefour yang meningkat 1,98 persen, Schneider Electric, perusahaan multinasional Prancis yang mengkhususkan diri dalam solusi manajemen energi dan otomasi, naik 1,45 persen.

Sementara itu, perusahaan farmasi multinasional Prancis, Safoni, merosot 0,78 persen, mencatat kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan.

Disusul oleh kelompok perusahaan perhotelan Prancis Accor yang kehilangan 0,58 persen, serta Air Liquide, perusahaan multinasional Prancis yang memasok gas ke berbagai industri, turun 0,54 persen.

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2018