counter

Serena Williams mundur dari Piala Rogers

Serena Williams mundur dari Piala Rogers

Petenis Amerika Serikat Serena Williams beraksi di babak semifinal turnamen tenis Wimbledon melawan petenis Jerman Julia Georges di All England Lawn Tennis and Croquet Club di London, Inggris, Kamis (12/7/2018). (REUTERS/Andrew Boyers)

Washington (ANTARA News) - Petenis Amerika Serikat, Serena Williams, mengundurkan diri dari turnamen Piala Rogers yang digelar di Montreal, Kanada, karena alasan pribadi, demikian disampaikan asosiasi tenis Kanada, Tennis Canada, Sabtu (4/8).

Keputusan yang alasannya tak diungkapkan lebih lanjut oleh Williams itu menunda penampilan juara Grand Slam 23 kali tersebut di turnamen lapangan keras Amerika Utara musim ini.

"Tentu saja, kami kecewa Serena tidak akan bergabung dengan kami. Para penggemar sangat tidak sabar untuk melihat ia beraksi," kata direktur turnamen Eugene Lapierre dalam pernyataannya.

Kendati demikian, Lapierre menegaskan absennya Williams tak mengurangi gengsi Piala Rogers.

"Melampaui kekecewaan itu, turnamen ini, secara keseluruhan, tetap merupakan kompetisi papan atas," katanya.

"Seluruh petenis sepuluh besar berada di sini, bersama dengan 22 dari 25 (petenis peringkat tertinggi). (Akan) terdapat pertandingan-pertandingan menarik sejak awal," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Murray mengundurkan diri dari Citi Terbuka dan Piala Rogers

Baca juga: Petkovic mencapai semifinal Citi Terbuka


Turnamen akan dibuka pada Senin, di mana petenis peringkat satu dunia Simona Halep menjadi unggulan teratas dan Caroline Wozniacki, yang mengundurkan diri dari Citi Open pada awal pekan ini karena cedera kaki, menjadi unggulan kedua.

Posisi Williams, yang absen bermain sejak kalah dari petenis Jerman Angelique Kerber di final Wimbledon bulan lalu, akan ditempati petenis Jerman Tatjana Maria.

Petenis AS 36 tahun itu kembali dengan perlahan namun pasti ke tenis kompetitif, sejak ia kembali bermain pada Maret menyusul kelahiran anak pertamanya Alexis Olympia.

Baca juga: Venus tersingkir di perempat final Silicon Valley Classic

Baca juga: Australia menentang perombakan piala davis


(H-RF/IO15)

Pewarta:
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar