Washington, (Antara/Reuters) - Mantan petenis peringkat satu dunia Andy Murray mengundurkan diri Citi Terbuka pada Jumat, dan mengatakan dirinya kelelahan.

Petenis Skotlandia itu juga mengumumkan pengunduran dirinya dari Piala Rogers pekan depan di Toronto.

Ia semestinya bertemu dengan petenis Australia Alex de Minaur di perempat final Washington pada Jumat.

"Saya kelelahan setelah begitu banyak bermain dalam empat hari belakangan, tidak berkompetisi di lapangan keras selama 18 bulan. Saya juga perlu berhati-hati dan mendengarkan tubuh saya ketika saya kembali dari cedera jangka panjang," kata Murray dalam pernyataannya.

"Saya tidak berani untuk bermain dan saya ingin berterima kasih kepada turnamen dan semua penggemar."

"Ada banyak hal positif untuk diambil dari pekan ini, maka saya akan menggunakan waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri, dan kemudian menuju Cincinnati lebih awal untuk mempersiapkan diri."

Pada turnamen ketiganya setelah kembali bertanding dari operasi pinggang pada Januari, petenis Skotlandia ini memperlihatkan tanda-tanda peningkatan, mencapai perempat final pertamanya dalam rentang waktu setahun lebih.

Petenis 31 tahun itu mencatatkan semua kemenangannya melalui pertarungan tiga set, pertama kalinya ia memenangi tiga set penentuan secara beruntun di ajang yang sama sejak menjuarai turnamen Queen`s Club 2016.

Murray yang emosional berurai air mata setelah bangkit dari ketinggalan untuk mengalahkan Marius Copil dengan skor 6-7(5), 6-3, 7-6(4) pada pertarungan maraton di putaran ketiga yang berlangsung lebih dari tiga jam pada Kamis.


(Uu.SYS/C/H-RF/C/T004)

Baca juga: Murray dan Azarenka dapat wild card Cincinnati Terbuka

Pewarta: reuters
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2018