MotoGP

Ditawari jadi pebalap uji KTM, Pedrosa belum ambil putusan

Ditawari jadi pebalap uji KTM, Pedrosa belum ambil putusan

Arsip - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, dalam sesi kualifikasi MotoGP 2017 seri GP Catalunya di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol, Sabtu (10/6/2017). (twitter.com/motogp)

Jakarta (ANTARA News) - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, yang telah memutuskan akan pensiun dari MotoGP pada musim depan ditawari menjadi pebalap di tim uji Red Bull KTM.

Kendati demikian, sebagaimana dilansir laman Crash.net, Sabtu (4/8), Pedrosa mengaku belum mengambil keputusan atas tawaran tersebut.

"Tidak perlu tergesa-gesa soal itu," kata Pedrosa.

KTM dilaporkan meyakini sosok berusia 32 tahun itu penting untuk menghadirkan pengalamannya di tim uji mereka.

"Saya tidak banyak berpikir tentang masa depan," ujar Pedrosa selepas hanya menempati peringkat kesepuluh dalam kualifikasi MotoGP Ceko di Sirkuit Brno.

"Sudah ada keputusan, pengumuman (pensiun) dan banyak hal lainnya, jadi saya akan memikirkannya dulu," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Pedrosa putuskan pensiun dari MotoGP

Baca juga: Catatan karir Dani Pedrosa dalam angka


Kendati sudah mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari kompetisi MotoGP tiga pekan lalu, Pedrosa saat ini sudah dihadapkan pada dua tawaran pekerjaan musim depan, setelah sebelumnya bos Repsol Honda, Alberto Puig, mengungkapkan bahwa induk mereka, Honda Racing Corporation, juga tertarik untuk mempertahankan Pedrosa sebagai pebalap uji musim depan.

KTM dikabarkan cukup serius untuk musim depan, termasuk rumor yang menyebutkan mereka tengah mencari peluang mengontrak mantan juara dunia Casey Stoner sebagai pebalap uji musim depan.

Namun Stoner rupanya tak tertarik dan tetap ingin menjauh dari dunia MotoGP.

Baca juga: Klasemen MotoGP: Marquez semakin jauh tinggalkan Rossi

Penerjemah: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar