Jakarta (ANTARA News) - Kantor DPP partai Nasdem di Jalan RP Suroso Jakarta Pusat, lengang dari kegiatan para pejabat dan kader-kadernya di hari terakhir pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat.

"Ketua dan para pejabat partai semuanya ikut berangkat ke KPU. Sejak dari jam 08:00 WIB sudah meninggalkan kantor ke Gedung Joeang 45 dan akan jalan kaki dari sana," kata salah satu petugas keamanan kantor DPP Nasdem, Heri saat ditemui kantor DPP Nasdem, Jakarta, Jumat.
 
Suasana DPP Nasdem, Jakarta, Jumat (10/8). (Antara/Ricky Prayoga)yang 


Dari pantauan Antara di lokasi sejak pukul 09:00 WIB, hanya terlihat beberapa petugas keamanan dan Satuan Tugas (Satgas) partai Nasdem yang bersiaga di halaman kantor DPP.

Di lokasi yang sejatinya akan dijadikan lokasi nonton bareng proses pendaftaran capres-cawapres tahun 2019-2024 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di Kantor DPP, terlihat masih disiapkan. 

Akan tetapi, pihak keamanan mengatakan kemungkinan acara nonton bersama tersebut tidak akan dilaksanakan karena semua pejabat partai sedang berada di KPU bersama partai pendukung Joko Widodo-Ma'ruf Amin, yakni PDIP, Golkar, PKB, Hanura, PPP, Perindo, PKPI dan PSI.

Pihak kemanan menambahkan kemungkinan para pejabat partai akan berada di kantor DPP sesaat sebelum atau sesudah salat jumat.

Dari informasi yang dihimpun Antara, calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin bersama partai pendukung dan simpatisannya berkumpul di Gedung Joeang 45 Menteng, Jakarta Pusat, Jumat, sekitar pukul 08:00 WIB. 

Mereka semua berangkat sekitar pukul 09:15 WIB ke Kantor KPU untuk melakukan pendaftaran yang hingga berita ini ditulis Joko Widodo dan Ma'ruf Amin masih berada di kantor KPU.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018