Bandung (ANTARA News) - Ratusan pendukung tim nasional Korea Selatan menyerbu Stadion Si Jalak Harupat, guna menyaksikan langsung tim kesayangannya bertanding melawan Malaysia pada Jumat malam.

Ratusan pendukung Korea tersebut terbagi di beberapa tribun, namun yang paling banyak berada di tribun timur. Sementara sebagian lainnya memadati tribun VIP.?

Mereka kompak memakai atribut khas Korea Selatan yakni kaos berwarna merah. Tidak seperti pertandingan lainnya di Grup E, saat Korea bertanding suasana di dalam stadion riuh.

Salah satu pendukung Korea, Kim Doa (17), mengatakan, ia sengaja datang dari Tangerang ke Bandung untuk menyaksikan tim kesayangannya bertanding.?

"Saya bertiga ingin menyaksikan langsung Korea. Kami berharap Korea bisa juara," kata dia, saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat.

Kim mengatakan, kehadiran pemain asal Tottenham Hotspurs, Son Heung Min menjadi salah satu daya tariknya untuk datang ke stadion. Kata dia, datang ke stadion Si Jalak Harupat merupakan pengalaman pertamanya.

"Saya harap Son (Son Heung Min) bisa main," kata dia.

Senada dengan Kim, Annarima Safitri (20), mengaku, ia bersama lima orang temannya sengaja datang ke stadion untuk menyaksikan Korea berlaga. Kesukaannya terhadap musik K-Pop turut mempengaruhi pada hal lainnya termasuk sepak bola.

"Pokoknya yang berbau Korea atau K-Pop saya menyukainya. Jadi saya datang ke sini menyaksikan Korea bertanding," kata dia.

Meskipun menggemari K-Pop, namun dalam ajang Asian Games ini, ia tetap mendukung Indonesia dan berharap bisa keluar sebagai juara dan meraih medali emas.

"Tetep Indonesia dong yang harus juara," kata dia.

(T.KR-ASP/B/I015/C/I015)
 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2018