Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional bola tangan putri Indonesia akan memperkuat lini pertahanan saat menghadapi timnas Hong Kong di ajang Asian Games 2018, Selasa (21/8).

"Pertahanan akan kita perkuat lagi setelah sebelumnya sempat kalah dengan timnas Thailand," kata pelatih bola tangan putri Indonesia Abdul Kadir di Jakarta, Sabtu.

Hal ini disampaikannya terkait strategi yang akan diterapkannya saat bertanding dengan timnas Hong Kong pada Selasa (21/8) agar bisa mengejar ketertinggalan poin. Saat ini timnas bola tangan putri Jepang menjadi juara grup B.

Dalam pertandingan sebelumnya saat melawan timnas Thailand, Kadir mengatakan anak asuhnya kalah dengan skor 16-34. Iapun mengakui keunggulan para pemain Thailand saat pertandingan tersebut.

Dalam pertandingan kedua setelah sebelumnya mengalahkan Malaysia, Kadir mengaku para pemain timnas putri Indonesia tidak tenang saat menguasai bola. Karenanya hal itu akan diperbaiki untuk pertandingan selanjutnya.

"Kita akan bermain lebih tenang dalam pertandingan berikutnya. Strategi awal kami akan lebih fokus di penyerangan sambil juga memperkuat pertahanan," tambahnya.

Walaupun di atas kertas, menurut Kadir, timnas Hong Kong masih lebih diunggulkan, namun dirinya optimis anak asuhnya akan bisa mengalahkan Hong Kong.

Hingga saat ini sejumlah pemainnya dalam kondisi prima dan sudah siap bertanding melawan timnas dari Hong Kong.

Sesuai jadwal yang dikeluarkan panitia Asian Games (INASGOC) timnas Indonesia akan bertemu dengan Hong Kong pada pertandingan ketiga.

Di hari yang sama, timnas putra Indonesia akan bertemu Thailand setelah sebelumnya kalah dari Arab Saudi dengan skor 13-47.

(K010/D011)

Pewarta: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018