Maaf, untuk lima pegulat yang tampil di hari pertama gaya bebas ini gagal meraih medali,"
Jakarta (ANTARA News) - Lima pegulat Indonesia yang bertanding di cabang olahraga gulat “freestyle” (gaya bebas) pada hari pertama Asian Games 2018 gagal menyumbang medali.

“Maaf, untuk lima pegulat yang tampil di hari pertama gaya bebas ini gagal meraih medali,” ujar pelatih gulat Indonesia, Zulhaidir, ditemui usai pertandingan di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta, Minggu.

Pada hari pertama cabang olahraga gulat, secara keseluruhan ada lima medali emas yang diperebutkan masing-masing dari kelas 57 kg, 65 kg, 74 kg, 86 kg, dan 97 kg, semuanya nomor gaya bebas.

Atlet Indonesia yang turun di lima kelas itu masing-masing Eko Roni Saputra di kelas 57 kg, Ardiansyah (65 kg), Rizki Darmawan (74 kg), Fahriansyah (86 kg), dan Ronald Lumban Toruan (97 kg).

Harapan “Merah Putih” berkibar sebenarnya ada di pundak Fahriansyah (86 kg) setelah namanya masuk babak perebutan medali perunggu, tapi saat bertanding melawan Pawan Kumar dari India ia kalah 0-4 di poin klasifikasi dalam waktu empat menit empat detik.

Pada gaya bebas putra, Indonesia masih mempunyai satu kesempatan yaitu Dimas Septo Anugraha di kelas 125 kg.

“Semoga besok bisa lebih baik dan harapan kami dapat medali serta menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018