Mataram, (ANTARA News) - Sejumlah pekerja mulai menambal jalan yang retak di sejumlah titik areal Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur Provinsi Nusa Tenggara Barat, pascagempa bumi 7 Skala Richter (SR).  

Dari pantauan Antara, Selasa, truk menurunkan pasir di tepian retakan jalan selebar 20 sentimeter sampai 40 sentimeter dan kedalaman sekitar satu meter.

Retakan itu memanjang dan yang paling terlihat di dekat jalan yang menuju jembatan dermaga kapal feri yang mengangkut penumpang ke Pulau Sumbawa.

Dengan menggunakan peralatan seadanya, seperti sekop dan cangkul memasukkan pasir ke dalam jalan aspal yang sudah menganga itu.

Sementara itu, suasana angkutan penyeberangan belum berjalan maksimal dan kendaraan yang bisa diangkut hanya motor saja karena jembatan menuju dermaga juga amblas hingga tidak bisa dilalui truk membawa barang sehingga banyak truk berukuran besar tertahan di areal parkir.

Demikian pula dengan sejumlah bangunan terlihat retak-retak membuat banyak petugas yang memilih bekerja di luar bangunan. *

 
    

Baca juga: Wapres: Bangun kembali, uang dari pemerintah

Baca juga: Jatim dukung penanganan darurat gempa Lombok

     
 

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2018