Logitech rilis mouse ergonomis

Logitech rilis mouse ergonomis

Mouse ergonomis Logitech MX Vertical. (logitech.com)

Jakarta - (ANTARA News) - Berlama-lama menggunakan komputer, baik mengetik maupun mengoperasikan mouse, kadang membuat tangan pegal dan bahkan terasa nyeri pada otot.

Mempertimbangkan kecenderungan itu lah, produsen perangkat komputer Logitech baru-baru ini merilis Logitech MX Vertial, sebuah mouse ergonomis yang terasa lebih natural dan diklaim mampu mengurangi sekitar 10 persen peregangan otot, tekanan pada pergelangan tangan, dan membutuhkan gerakan tangan empat kali lebih sedikit.

Berdasarkan hasil riset, sudut vertikal ideal untuk mengurangi peregangan otot adalah 57 derajat, yang juga terjadi ketika kita berjabat tangan, menurut Logitech.

Sensor di dalam mouse MX Vertikal ini sangat presisi yakni 4.000 DPI, dengan kecepatan dan akurasi kursor dimodifikasi hanya dengan menekan sebuah tombol. Tombol scroll-nya tetap mempertahankan fungsi tombol klik tengah dan Logitech Flow juga memungkinkan sinkronisasi dan pergantian antara tiga gadget sehingga mouse Anda bisa pindah dari satu gadget ke gadget lain.

Mouse ini juga menawarkan tiga bentuk konektivitas, memungkinkan Anda terhubung dengan menggunakan kabel charger jenis USB-C, unifying receiver-nya Logitech, atau Bluetooth.

Untuk pengisian dayanya, pengisian baterai mouse secara cepat selama satu menit memungkinkan Anda untuk menggunakan MX Vertical dalam waktu tiga jam, sedangkan mode pengisian penuh baterai 240mAh lithium-polymernya bisa mendukung penggunaan mouse hingga empat bulan.

Logitech MX Vertical dibanderol 99,99 dolar AS atau sekitar Rp1,45 juta, dengan paket mouse, perangkat unifying receiver, dan sebuah kabel charger jenis USB-C. 

Logitech menggratiskan ongkos kirim, namun pesanan baru akan dikirim pada September, demikian dilaporkan pcmag.com.

Baca juga: Logitech keluarkan keyboard dan speaker gaming

Penerjemah: Aji Cakti
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar