Jakarta (ANTARA News) - Boy group Bangtan Sonyeondan (BTS) menggebrak dunia musik melalui album terbaru mereka, "Love Yourself: Answer".

"IDOL", lagu utama dalam seri terakhir "Love Yourself" menghadirkan perpaduan musik dansa Afrika Selatan dan irama tradisional Korea, ditambah dentuman instrumen perkusi khas Korea yang biasanya digunakan dalam pertunjukan ansambel tradisional petani Korea.

Video teaser lagu ini sudah Big Hit rilis pada Rabu (22/8), menampilkan para personel BTS mengenakan jaket yang terinspirasi dari "hanbok", busana tradisional Korea.

Baca juga: Daftar lagu dalam album terbaru BTS

Selain, "IDOL", ada enam lagu lainnya dalam album ini yakni "Epiphany", "Trivia: Just Dance", "Trivia: Love", "Trivia : Seesaw", "I'm Fine" dan "Answer: Love Myself".

Lirik lagu "I'm Fine," merupakan hasil penyusunan kembali lagu "Save ME" dalam album "Epilogoe: Young Forever".

Sementara tiga "Trivia" adalah lagu solo J-Hope, RM dan Suga. "Epiphany" adalah lagu solo Jin yang sudah dirilis sebelumnya.

"Love Yourself: Answer" resmi dirilis hari ini di berbagai toko musik online pukul 18.00 waktu Korea, ungkap Big Hit Entertainment.

Album ini bercerita tentang pencarian epik dalam diri seseorang, sekaligus menjawab bahwa kunci pencarian ada di dalam diri sendiri. Demikian seperti dilansir Kantor Berita Yonhap.
 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018