Jakarta (ANTARA News)- Tim panahan Indonesia harus mengubur impiannya untuk bisa berprestasi pada nomor recurve dan compound campuran usai dikalahkan lawan-lawannya pada babak eliminasi di Lapangan Panahan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Jumat.
   
Untuk nomor recurve campuran yang lebih dulu dipertandingkan, timnas Indonesia yang mengandalkan pasangan Diananda Choirunisa dan Riau Ega Agata Salsabila harus mengakui keunggulan campuran Korea Utara yang diperkuat Un Ju  Dan Yong Won Pak dengan skor 5-3 di babak perdelapan final.
     
Sementara pasangan campuran compound yang dihuni Dellia Threesyadinda dan Yoke Rizaldi Akbar juga harus tersingkir di babak perdelapan final oleh pasangan campuran Korea Selatan yakni Chawen So dan Jongho Kim dengan skor 153-148.
   
Hasil ini tentunya tidak sesuai yang diharapkan tim pelatih sebelumnya dimana memberikan harapan besar di nomor tersebut untuk mampu meraih medali Asian Games yang beberapa pelaksanaan begitu sulit diraih.
   
"Harapan kita meriah medali itu cukup besar peluangnya di nomor mixed karena berdasarkan pencapaian tim mix Indonesia di beberapa ajang sebelumnya," kata Pelatih kepala panahan timnas Trisjanto Denny.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018