Jakarta (ANTARA News) - Tim bola voli putri China perkuat posisi teratas klasmen grup B Asian Games 2018 dengan poin 12, setelah mengalahkan Khazakstan 3 set sekaligus pada babak penyisihan di lapangan voli indoor Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu.

China yang bermain cepat dari awal pertandingan tidak memberi kesempatan pada Khazakstan yang berusaha keras mengejar angka untuk mengimbangi permainan, hingga tiga set berakhir Khazakstan harus pasrah dengan kekalahan 14-25,15-25,11-25.

China yang sejak awal babak penyisihan berhasil mengalahkan 4 tim dengan 3 set tanpa perlawanan, menempati posisi tim teratas tanpa kalah. Sehingga tim yang diasuh Ping Lang itu, tinggal menunggu pertandingan di babak perempat final.

Xiangyu Gong penyerang depan tim China mengatakan timnya terus berlatih untuk menuntaskan pertandingan bola voli putri Asian Games 2018, dengan medali emas pada akhir babak. Timnya sudah mempersiapkan strategi untuk bertarung di final.

"Kami akan persembahkan medali emas untuk negara dan rakyat China. Kami siap bertarung di final," katanya.

Sementara tim putri Khazakstan saat sesi wawancara, mengakui kekuatan China yang dinilai jauh tingkatnya dari mereka. Namun tim merasa puas mendapat pengalaman bertanding dengan tim kelas dunia itu. 

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018