Jakarta (ANTARA News) - Timnas bola tangan putra Indonesia unggul atas timnas Malaysia dengan skor 15-8 dalam pertandingan grup 3 Asian Games 2018 di GOR Popki, Cibubur, Jakarta Timur, Minggu siang.

Gol pertama dicetak oleh pemain bernomor punggung 3 Indonesia Yoga Ananda pada menit ke 2.

Sejak Pluit menit pertama dibunyikan tim asuhan dari pelatih Yoon Tae Il berkewarganegaraan Korea Selatan ini sudah terus menyerang.

Malaysia sendiri terlihat sulit melakukan serangan karena selain penjaga gawang Indonesia Effendi Nur Rahman. Tetapi juga pertahanan  yang diterapkan oleh pemain Indonesia lainnya juga sangat kuat.

Malaysia baru mencetak gol pada menit ke 4, namun pada saat itu skor di papan skor sudah menunjukkan angka 3 bagi Indonesia dan 1 bagi Malaysia.

Indonesia terus menyerang melalui tangan Viktorius Tolang, Bagas serta Alyas dari sektor kanan.

Merasa timnya terancam pelatih Malaysia Nizam Muhammad meminta “Time out” agar bisa memperbaiki strategi.

Usai time out, Viktor dijaga ketat oleh pemain Malaysia jika Indonesia susah mulai memegang bola. Namun timnas Indonesia bukan hanya Viktor saja, masih ada Bagas, Rian San Alyas.

Semakin dijaga, Indonesia semakin banyak melakukan serangan. Gol demi gol dilesatkan oleh Aditya Kapten timnas Indonesia dan kawan-kawannya.

Jelang menit-menit akhir, Malaysia hanya mampu memperkecil skor menjadi lima dari sebelumnya tiga. Sementara Indonesia terus memasukkan gol. Sehingga skor menunjukkan 15-8 sampai turun minum babak pertama.

Pewarta: Kornelis Aloysius Ileama Kaha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018