Bekasi (ANTARA News) - Tim nasional U-23 Suriah akan bertanding melawan tim nasional U-23 Vietnam dalam babak perempat final sepak bola putra Asian Games XVIII/2018, Senin (27/8) sore.

Pertandingan yang akan digelar di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, mulai pukul 19.00 WIB akan dipimpin wasit asal Iran, Bijan Heidari, dengan didampingi asistennya, Saeid Ghasemi asal Iran dan Nakarit Rawut asal Thailand.

Vietnam dipredikisi lebih unggul jika dibandingkan Suriah berdasarkan catatan penampilan yang tak terkalahkan sejak babak penyisihan grup hingga 16 besar.

Sementara Suriah tercatat baru sekali kalah dari China 0-3 dalam laga penyisihan grup di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Jabar, pada Kamis (16/8).

Vietnam tampil perkasa selama turnamen karena belum satu kali pun kebobolan sejak babak penyisihan grup. Tren postif ini tentunya akan dipertahankan oleh tim asuhan Hang Seo Park jelang berhadapan dengan Suriah.

Vietnam masih mengandalkan pemain muda mereka yang sebelumnya meraih sukses mengukir sejarah dengan tampil di final Piala AFC U-23 2018 untuk kali pertama.

Beberapa pemain yang akan turun malam ini memiliki pengalaman di Piala AFC U-23 2018 itu, yakni Luong Xuang Truong, Vu Vanh Tanh, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Van Quyet dan sebagainya.

Namun Park membangku-cadangkan penyerang andalan Nguyen Anh Duc dan gelandang, Do Hung Dung saat berhadapan dengan Suriah.

Berikut daftar pemain kedua tim:

Suriah: Madnya Ahmad (C/GK), Al Shuayb Hussein, Alhamwi Youssef, Busmar Jihad, Ashkar Ahmad, Albaher Mahmood, Anez Mouhammad, Kurdghli Khaled, Barakat Al Rahman, Al Ahmad Ahmad.
Pelatih: Alfakeer Muhannad

Vietnam: Bui Tien Dung (GK), Do Duy Manh, Bui Tien Dung, Doan Van Hau, Nguyen Cong Phuong, Nguyen Van Quyet (C), Ha Duc Huy, Vu Van Tanh, Nguyen Quang Hai, Tran Dinh Trong.
Pelatih: Park Hang Seo

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018