Karena besok pertandingan malam, sekitar pukul 19.00 WIB. Kami akan menyiapkan dua penyulang cadangan dan empat genset
Bekasi (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Bekasi bersiaga menjaga pasokan dan keandalan listrik menjelang pertandingan BRI Liga 1 antara Persija Jakarta melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga  Minggu (16/7).

Manajer PLN UP3 Bekasi Redi Zusanto di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, memastikan ketersediaan pasokan listrik berlapis di Stadion Patriot Candrabhaga untuk menyempurnakan kesiapan jaringan listrik baik dari sisi PLN maupun instalasi sisi pelanggan.

"Stadion Patriot Candrabhaga memiliki pasokan utama dengan daya kontrak sebesar 865 kVA yang dipasok dari Gardu Induk Poncol Baru. Karena besok pertandingan malam, sekitar pukul 19.00 WIB. Kami akan menyiapkan dua penyulang cadangan dan empat genset," katanya.

Baca juga: PLN Bekasi gerak cepat pulihkan listrik Stadion Patriot Candrabhaga

Baca juga: PLN Cikarang: 26.088 sertifikat energi terbarukan digunakan pelanggan
Petugas PLN UP3 Bekasi melakukan pemeriksaan jaringan listrik Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Sabtu petang. (ANTARA/Pradita Kurniawan Syah).


Redi menyatakan telah menyiapkan suplai listrik cadangan yang dipasok dari penyulang Aster jalur Gardu Induk Poncol Baru dan penyulang Hanjuang jalur Gardu Induk Poncol Lama.

"Kami juga menyediakan pasokan cadangan dari dua feeder, yakni dari penyulang Aster dan Penyulang Hanjuang, serta genset milik stadion sendiri berkapasitas 650 kVA (kilo Volt Ampere)," katanya.

Selain memastikan keandalan dan pasokan listrik, PLN UP3 Bekasi juga menyiagakan 15 petugas yang disebar di sejumlah area Stadion Patriot Candrabhaga saat pertandingan berlangsung.

"Semoga pertandingan besok bisa berlangsung dengan lancar tanpa kendala, khususnya dalam hal kelistrikan. Kami merasa terhormat bisa turut menyukseskan jalannya pertandingan ini," kata dia.

Baca juga: PLN Bekasi suplai energi listrik Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Baca juga: PLN Bekasi catat 203 pelanggan manfaatkan promosi Harbelnas 2023

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2023