Athena, Yunani (ANTARA News) - Keadaan darurat telah diumumkan di Pulau Hydra, Yunani, akibat kekurangan air dan listrik, yang dimulai pada Ahad pagi (26/8), demikian laporan Kantor Berita Nasional Yunani, AMNA, Senin.

Operator Jaringan Penyaluran Listrik Hellenic (DEDDIE) belum menemukan penyebab listrik padam dan mengumumkan bahwa dua generator yang untuk sementara akan memasok pulau tersebut telah diangkut ke kapal yang dijadwalkan tiba di Hydra pada Senin.

Sementara itu, masalah pasokan air sedang diupayakan untuk diselesaikan dengan bantuan kapal tanker Angkatan Laut Yunani yang membawa air ke pulau tersebut pada Senin, sebab pompa air di pulau itu tergantung atas listrik.

Pengelola hotel setempat melaporkan bahwa wisatawan yang kecewa telah meninggalkan pulau tersebut akibat listrik padam, demikian laporan Xinhua --yang dipantau Antara di Jakarta, Senin malam.

Baca juga: Sekjen PBB berduka setelah 80 tewas dalam kebakaran hutan hebat Yunani

Pekan lalu, banyak kabupaten di Ibu Kota Yunani, Athena, dilanda pemadaman listrik selama dua jam, sehingga terjadi kemacetan lalu-lintas gara-gara lampu lalu-lintas tidak beroperasi dan sedikitnya 90 pemberitahuan telepon diterima oleh Dinas Pemadam karena banyak orang terjebak di lift.

Menurut operasi pembangkit listrik Yunani ADMIE, pemadaman itu terjadi akibat gangguan saklar di sub-stasiun di pinggir utara Athena.

Editor: Chaidar Abdullah
 

Pewarta: Antara
Editor: Mohamad Anthoni
Copyright © ANTARA 2018