Palembang (ANTARA News) - Nomor ganda campuran pada cabang soft tenis Asian Games 2018 akan punya juara baru setelah juara bertahan gugur pada partai semifinal.

Dalam pertandingan empat besar yang digelar di Kompleks Lapangan Tenis Jakabaring Sport City, Kamis, juara Asian Games 2014 asal Korea Selatan Kim Beomjun yang pada 2018 ini berpasangan dengan peraih perunggu edisi 2014 Kim Ji-yeon, harus puas hanya mendapat perunggu.

Pasangan Beomjun/Ji-yeon dihentikan pada babak empat besar oleh duet Chinese Taipei Yu Kawien/Cheng Chuling dalam pertandingan di bawah terik matahari dengan suhu 35 derajat Celsius di Jakabaring, wakil Korea Selatan tumbang 1-5 oleh pasangan Chinese Taipei.

"Kami sudah berusaha maksimal, namun memang hari ini bukan harinya kami," kata Beomjun di Jakabaring.

Pada semifinal lainnya, pasangan Jepang Uematsu Toshiki/Hayashida Riko gagal melaju ke partai puncak setelah dihentikan duet Korea Selatan Kim Kisung/Mun Hyegyeong.

Meski pasangan Jepang telah memberi perlawanan hebat, namun akhirnya duet dari Negeri Matahari Terbit tersebut harus menyerah dalam partai ketat yang berakhir dengan skor 3-5.

Dengan hasil tersebut, pasangan Beomjun/Jiyeon (Korea Selatan) dan Toshiki/Riko (Jepang) harus puas mendapat medali perunggu.

Sementara Yu Kawien/Cheng Chuling (Chinese Taipei) dan Kim Kisung/Mun Hyegyeong (Korea Selatan) melaju ke final untuk memperebutkan medali emas.  

Baca juga: Jadwal soft tenis, final ganda campuran hari ini

Baca juga: Menpora apresiasi perjuangan tim soft tenis Indonesia

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018