Sekolah vokasi IPB pecahkan rekor MURI

Sekolah vokasi IPB  pecahkan rekor MURI

Sekolah Vokasi IPB pecahkan rekor Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI)  dalam kegiatan konfigurasi paper mob dengan tampilan kreasi terbanyak. (ipbmag.ipb.ac.id)

Bogor (ANTARA News) - Sekolah Vokasi IPB pecahkan rekor dunia sekaligus rekor nasional yang dicatat oleh Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI)  dalam kegiatan konfigurasi paper mob (kerumunan karton) dengan tampilan kreasi terbanyak.

  "Ini telah menjadi pelaku sejarah pencatatan pemecahan rekor dunia dengan menggelar  kegiatan konfigurasi terbanyak," kata Awan Rahargo, Senior Manager MURI, di Kampus Sekolah Vokasi IPB, Kota Bogor, Jawa Barat, Jumat.

 Pemecahan rekor MURI sekaligus rekor dunia ini melibatkan 2.500 mahasiswa baru angkatan ke-55 Sekolah Vokasi IPB sebagai rangkaian dari kegiatan pengenalan kampus.

 Hanya dalam waktu kurang dari 30 menit, ribuan mahasiswa baru Sekolah Vokasi IPB beramai-ramai berbaris teratur sambil masing-masing membuka dan menutup karton-karton berwarna secara kompak untuk membentuk konfigurasi hingga 73 kreasi.  

Konfigurasi paper mob dengan 73 kreasi itu di antaranya konfigurasi logo Asian Games, logo IPB, tema HUT ke-73 Kemerdekaan RI, hingga 18 nama program studi di IPB.

"Peristiwa  ini   berhasil memecahkan rekor MURI sebelumnya tahun 2017 dengan 13 kreasi oleh UIN Walisongo, Semarang," katanya. 

 Awan menyebutkan, secara resmi hingga kini MURI mencatat rekor ke-8.604  kegiatan konfigurasi paper mob dengan kreasi terbanyak.  
  
 Menurut Awan, kegiatan yang dilakukan mahasiswa Sekolah Vokasi IPB ini mengajarkan banyak hal, yakni kerja sama, kekompakan, keseragaman, keikhlasan, dan kerja keras.

Sementara itu Direktur Sekolah Vokasi IPB, Dr Arief Darjanto menambahkan pemilihan formasi sebanyak 73 kreasi sebagai momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73.

 Baca juga: Penyajian 18.818 porsi bakso ikan pecahkan rekor MURI
 Baca juga: Replika garuda sedap malam pecahkan rekor MURI

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Pelatihan vokasi jadi terobosan tingkatkan kualitas SDM

Komentar