Mamuju (ANTARA News) - Polda Sulawesi Barat mengintensifkan patroli untuk mengantisipasi balapan liar yang marak terjadi di Kota Mamuju.

"Untuk antisipasi balapan liar, Dit Samapta Polda Sulbar meningkatkan patroli di kawasan yang sering menjadi tempat balapan liar bagi remaja setempat," kata Direktur Samapta Polda Sulbar AKBP Mohamad Syarif Harjosaputro SH di Mamuju, Sabtu.

Patroli akan dilakukan secara rutin sekaligus untuk mencegah terjadi tindak kriminal lainnya.

"Patroli dilaksanakan oleh Dit Samapta Polda Sulbar jalan depan Mall Matos Kota Mamuju, karena menurut informasi dari masyarakat lokasi tersebut dijadikan ajang balapan liar," katanya.

Dia juga menyampaikan keluhan dari masyarakat mengenai aksi balapan liar ini, juga di sekitar jalan raya Arteri Kota Mamuju.

"Dengan patroli ini, kita harapkan aktivitas balapan liar tidak dilakukan oleh para pelaku, kemudian dengan adanya petugas Polri yang berpatroli dapat memberikan efek jera bagi pelaku balapan liar, karena balapan liar sangat mengganggu aktivitas masyarakat," katanya.

Polda Sulbar juga mengintensifkan patroli di berbagai titik jalan raya yang sepi dan rawan terjadi tindak kejahatan malam hari di jalan raya dengan memeriksa setiap masyarakat yang dianggap mencurigakan.

Baca juga: 46 kendaraan untuk balap liar diangkut ke kantor polisi
Baca juga: Balap liar buat resah, Polres Singkawang gelar patroli
Baca juga: Polresta Padang sasar aksi balap liar

Pewarta: M.Faisal Hanapi
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2018