Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah truk muatan pasir rusak akibat amukan warga yang marah akibat salah satu truk melindas seorang pria warga di Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat pada Selasa pagi.
   
Dari keterangan yang dihimpun Antara, sejumah truk bermuatan tanah melintas di Jalan Kamal menuju Tegal Alur, kemudian salah satu truk tersebut melindas seorang pria warga sekitar hingga tewas.
   
Warga kemudian mengamuk karena dilatarbelakangi kekesalan akibat truk muatan sering melintas jalanan warga pada siang hari. Mereka kemudian melampiaskan kekesalan dengan melemparkan batu-batu besar sehingga merusak kaca truk yang melindas warga hingga tewas, dan merembet ke sejumlah truk lainnya.
   
Salah seorang anggota Lembaga Masyarakat Kota Kecamatan Kalideres Yasin mengungkapkan aksi warga yang mengamuk merupakan puncak dari kekesalan mereka yang disebabkan seringnya kecelakaan yang diakibatkan truk muatan tanah menuju proyek reklamasi teluk Jakarta di Banten.
   
"Ini sudah yang ketiga kalinya, dan yang paling besar," ujarnya
   
Sementara itu, Kepala Satuan Lalu Lintas Wilayah Jakarta Barat AKBP Ganet Sukoco saat dikonfirmasi Antara mengatakan pihaknya masih memproses penanganan kecelakaan lalu lintas.
   
"Truk sudah diamankan ke laka Satuan wilayah lantas Jakbar dan korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Tangerang," tandasnya.

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018