Sebanyak 27 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga
Paris (ANTAR News) - Saham-saham Prancis ditutup lebih tinggi pada perdagangan Rabu (12/9), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris naik 0,91 persen atau 48,34 poin, menjadi 5.332,13 poin.

Sebanyak 27 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

 Hermes Intl, produsen barang-barang fashion mewah Prancis, menguat 3,93 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau "blue chips".

Diikuti oleh saham TechnipFMC, sebuah perusahaan berbasis di Inggris yang menyediakan jasa-jasa proyek lengkap untuk industri energi, yang meningkat 3,76 persen, serta kelompok produseb barang-barang mewah internasional Prancis Kering naik 3,43 persen.

Sementara itu, produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics jatuh 3,84 persen, merupakan penderita kerugian terbesar (top loser) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh saham perusahaan perbankan dan jasa keuangan multinasional Prancis Societe Generale yang kehilangan 1,11 persen. serta perusahaan transnasional Prancis pengelola air, limbah, transportasi dan jasa energi Veolia Environnement, turun 0,67 persen.

Baca juga: Saham Carrefour ikut sumbang kenaikan indeks CAC-40 Prancis
 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Ahmad Wijaya
Copyright © ANTARA 2018