Jakarta (ANTARA News) - Visionet Data Internasional (Visionet) perusahaan penyedia layanan pengelolaan teknologi informasi (IT) menggandeng SmartPesa, penyedia solusi Mobile Point of Sale (mPOS) untuk meluncurkan Mobey, piranti layanan pembayaran generasi terbaru yang dapat meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

"Kolabirasi dengan SmartPesa ini diharapkan dapat memudahkan VisioNet memperluas layanannya ke berbagai lembaga keuangan dengan menambahkan mPOS dan layanan pembayaran yang terkelola di seluruh Indonesia," kata Direktur Sales VisioNet Miko Yanuar dalam siaran pers di Jakarta, Jumat.

Dengan teknologi yang dimiliki SmartPesa dan pengalaman di pasar negara berkembang, diyakini dapat memposisikan diri sebagai penyedia generasi layanan pembayaran teranyar dan solusi agen perbankan kepada bank dan merchant di Indonesia.

Mobey adalah solusi pembayaran dan agen perbankan yang dirancang untuk lembaga keuangan dan merchant di Indonesia untuk menjawab tantangan infrastruktur dan opsi pembayaran yang terbatas.

Melalui Mobey dimungkinkan bank dengan cepat memperluas jaringan mereka di lebih dari 160 titik layanan VisioNet di seluruh Indonesia.

Dengan menggunakan Mobey, merchant dapat dengan cepat menawarkan layanan pembayaran kartu kepada pelanggannya dengan biaya yang lebih murah dibandingkan mesin Electronic Data Capture (EDC) atau alat penerima pembayaran yang dapat menghubungkan antar rekening bank

Dengan begitu pelaku bisnis dapat menawarkan beragam user experience dengan menggunakan aplikasi Mobey white label atau aplikasi mereka sendiri lengkap dengan opsi pembayaran, loyalitas dan agen perbankan yang terintegrasi.

"SmartPesa terus berusaha untuk mendorong inklusi keuangan ke arah yang lebih baik. Kemitraan dengan VisioNet ini akan membantu memecahkan masalah inklusi keuangan dan membawa solusi pembayaran yang dibutuhkan di Indonesia," kata Managing Director, SmartPesa Barry Levett.

Baca juga: Rudiantara: Palapa Ring penuhi infrastruktur inklusi keuangan

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2018