Liga 1

Jadwal Liga 1, ujian laga tandang tim papan atas

Oleh Gilang Galiartha

Jadwal Liga 1, ujian laga tandang tim papan atas

Logo Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018. (liga-indonesia.id)

Jakarta (ANTARA News) - Rangkaian pertandingan pekan ke-22 Liga 1 Indonesia bakal dilangsungkan di sejumlah kota pada Minggu (16/9) hingga Rabu (19/9).

Empat tim yang saat ini berada di papan atas klasemen, yakni secara berurutan Persib Bandung, Madura United, Bhayangkara FC dan Bali United, bakal menghadapi ujian melakoni laga tandang pada pekan ke-22.

Dari keempat tim tersebut, Bhayangkara memiliki rekor laga tandang terbaik yakni mencuri 15 poin dari kandang lawan berbekal lima kemenangan dan enam kekalahan.

Sedangkan Persib hanya berhasil menggondol 13 poin dari kandang lawan, Bali United 12 poin dan Madura United 10 poin.

Oleh karena itu, laga pekan ke-22 menjadi ujian bagi keempat tim yang saat ini berada di urutan terdepan dalam perburuan gelar juara Liga 1 Indonesia 2018 tersebut.

Baca juga: Hasil dan klasemen pekan ke-21, Persib jaga posisi puncak

Bhayangkara akan merumput lebih awal, pada Minggu (16/9), di Stadion Surajaya, Lamongan, menghadapi Persela. Di pertemuan pertama kedua tim bermain imbang 1-1, dan tim besutan Simon McMenemy tentu bertekad meraih tiga poin penuh demi menjaga peluang mereka dalam persaingan jalur juara.

Bhayangkara mendapat suntikan kekuatan dengan kembalinya Awan Setho, Indra Kahfi dan Paulo Sergio dalam skuat yang terbang ke Lamongan.

Sehari berselang, Senin (17/9), Madura United bakal melawat ke markas Arema FC, sementara Persib bertandang ke kandang sementara Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan.

Madura United bakal mendapati pekerjaan berat untuk mencuri poin dari Kanjuruhan, pasalnya tuan rumah tengah bertekad bangkit dari kekalahan yang diderita kala menghadapi Persib di laga sebelumnya.

Hal yang sama juga dihadapi Persib kala melawan Borneo, lawan yang juga baru saja menelan kekalahan di laga sebelumnya kontra Persija. Namun Pelatih Mario Gomez meyakini timnya berada dalam kondisi siap.

Sedangkan Bali United baru berlaga pada Selasa (18/9) saat meyambangi markas Barito Putera. Kemenangan 3-2 yang didapatkan susah payah saat menghadapi Persela di Gianyar seharusnya menjadi lecutan bagi tim besutan Widodo C. Putro untuk lebih konsisten ketika merumput di Stadion 17 Mei nanti.

Berikut jadwal pertandingan pekan ke-22 Liga 1 (tuan rumah ditulis pertama):

Minggu (16/9)
Perseru vs PSMS
Persela vs Bhayangkara FC
Sriwijaya FC vs Persebaya

Senin (17/9)
Arema FC vs Madura United
Mitra Kukar vs Persipura
Borneo FC vs Persib

Selasa (18/9)
Barito Putera vs Bali United
Persija vs PSIS

Rabu (19/9)
PS Tira vs PSM

Oleh Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Liga Muslim Dunia sebut Museum Rasulullah bukti moderasi Islam Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar