Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengakui timnya banyak melakukan kesalahan sehingga harus menelan kekalahan 1-2 saat menjamu Liverpool dalam laga pekan kelima Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Inggris, Sabtu.

"Liverpool tim yang luar biasa. Saya pikir kami melakukan banyak kesalahan dan dihukum oleh tim yang membuat situasi sulit ketika anda banyak melakukan kesalahan itu," kata Pochettino selepas pertandingan sebagaimana dilansir laman resmi Tottenham.

Pochettino menyebut timnya memulai babak kedua dengan baik meski dalam keadaan tertinggal satu gol akibat gol Georginio Wijnaldum untuk Liverpool pada menit 39.

Sayangnya, peluang emas yang diperoleh Tottenham lewat aksi individual menawan Lucas Moura dimentahkan oleh tiang gawang sehingga perubahan yang diharapkan tidak terjadi.

Liverpool malah menggandakan keunggulan lewat gol Roberto Firmino pada menit 54 yang membuat keadaan kian sulit bagi Tottenham.

"Bola kami membentur tiang saat memperoleh peluang Lucas Moura, yang sebetulnya bisa mengubah jalannya pertandingan, namun setelah itu kami kemasukan gol kedua dan semua menjadi semakin sulit," katanya.

Baca juga: Buang banyak peluang, Liverpool tetap menang 2-1 atas Tottenham

Pochettino juga mengomentari insiden yang melibatkan Son Heung-min dan Sadio Mane di menit-menit akhir, setelah sempat memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 lewat gol Erik Lamela.

Saat itu Heung-min terjatuh saat berusaha melepaskan tendangan dalam tekanan Mane di dalam kotak penalti Liverpool, namun wasit mengabaikan hal tersebut dan hanya memberikan tendangan gawang bagi tim tamu.

"Tim kami terus berusaha menekan dan jika penalti diberikan untuk Son, kita akan berbicara hal lain tentang karakter dan personaliti," ujarnya.

Lamela yang mencetak gol untuk Tottenham mengaku senang dengan capaiannya, namun ia berharap di lain waktu golnya bisa membantu timnya untuk menang.

"Sayangnya kami tidak memiliki waktu yang cukup untuk mencetak gol lagi. Kami menciptakan satu peluang lagi, namun setelah itu pertandingan rampung dan sayangnya berakhir dengan kekalahan," kata Lamela.

"Namun sebagaimana yang saya katakan sebelumnya, saya percaya dengan tim ini dan kami berusaha untuk melakukan yang lebih baik," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Pochettino tuntut pemain lebih serius saat hadapi Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018