Akhir tahun, Lenovo gelar tiga kompetisi eSports

Akhir tahun, Lenovo gelar tiga kompetisi eSports

Tim Indonesia bertanding dalam eSports cabang permainan Arena of Valor (AOV) Asian Games 2018 di Britama Arena, Jakarta, Minggu (26/8). eSport menjadi cabang olahraga eksibisi Asian Games 2018. (ANTARA FOTO/INASGOC/Fulli Syafi/pras/18.)

Jakarta (ANTARA News) - Lenovo akan menggelar tiga kompetisi eSports dengan jangkauan peserta yang beragam menjelang akhir tahun. 

"Kami ingin ikut mengembangkan eSports dan komunitas gaming," kata Helmy Sutanto, Consumer Lead Lenovo Indonesia di peluncuran Lenovo Legion Y530, Jakarta, Selasa.

Ia berharap kompetisi-kompetisi eSports ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan kemampuan dan daya saing para gamer lokal agar bisa menorehkan prestasi di tingkat internasional.

Berikut adalah kompetisi eSports yang akan digelar Lenovo:

1. Rise of Legion.
Kompetisi eSports online tingkat regional yang sudah dimulai sejak Agustus lalu. Seluruh peserta dapat mengikuti dua macam game, yakni Dota2 dan Rainbow Six. Mereka akan bertanding melawan gamers dari negara lain. Hingga saat ini, kompetisi Rise of Legion sudah diikuti Indonesia, Singapura dan Thailand. Rise of Legion akan digelar pada Oktober hingga Desember 2018.

2. Legion of Champions.
Kompetisi tahunan Lenovo ini bisa diikuti gamers lokal yang mengikuti babak kualifikasi secara online. Kompetisi berlangsung pada Oktober - Desember 2018. Pemenangnya akan bertanding di Thailand untuk melawan peserta dari negara-negara lain.

3. High School League.
Ini adalah kompetisi eSports yang ditujukan untuk pelajar tingkat SMA.  Lenovo, yang jadi salah satu sponsor, bersama High School League mengadakan lokakarya dan gelar wicara di Bandung, Surabaya, Solo, Medan dan Makassar untuk mengedukasi sekolah dalam menumbuhkan bibit atlet eSports.

eSports sudah mencapai satu titik pengakuan dengan menjadi olahraga eksibisi di pesta olahraga Asian Games 2018. Pada pesta olahraga besar di Asia itu, ada enam gim yang dipertandingkan seperti Arena of Valor, Clash Royale, League of Legends, Starcraft II, Hearthstone  dan Pro Evolution Soccer 2018.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar