"Di sini masih ramai pembeli. Kalau lagi ramai pemasukan bisa sampai sejuta lebih
Jakarta (ANTARA News) - Gerai OK OCE Mart di komplek Masjid Al Hurriyah, Jalan Kembang Mulia Komplek SPS, Kembangan, Jakarta Barat tetap eksis melayani para pembeli kendati ada gerai serupa yang telah tutup.

Pada Selasa, satu-satunya gerai OK OC ritel di Jakarta Barat ini buka seperti biasa kendati beberapa barang dagangan jumlahnya sedikit.

Mesin pembayaran tagihan eletronik juga masih berfungsi. Beberapa warga datang silih berganti untuk berbelanja bahan kebutuhan rumah tangga dan makanan ringan.

Seorang karyawati OK OCE bernama Mega (19) menyebutkan banyak warga perumahan sekitar masjid tersebut yang berbelanja.

Dia mengatakan lokasi gerai itu strategis karena berada dalam komplek masjid yang memiliki banyak kegiatan, dan dekat dengan lokasi rumah warga.

"Kalau ke minimarket biasanya harus keluar komplek perumahan dulu, buat mereka kejauhan. Anak-anak yang mengaji disini dan anak pramuka yang punya kegiatan beli jajannya disini," ujar Mega.

Saat ditanya mengenai penutupan salah satu gerai OK OCE di kawasan Kalibata, Mega mengaku mengetahuinya. Namun, ia mengatakan bahwa gerai OK OCE Mart Kembangan tidak ada masalah.

"Di sini masih ramai pembeli. Kalau lagi ramai pemasukan bisa sampai sejuta lebih. Pas sepi kira-kira kurang sedikit dari itu," ucap dia.

Gerai itu menjual berbagai makanan dan minuman ringan, sabun cuci, makanan instan, dan obat herbal.

Mega mengatakan hal itu karena stok barang berkurang dari biasanya karena pengurus OK OCE mart, yang merupakan pengurus Masjid Al Hurriyah belum sempat membeli barang dagangan.

"Ini dikelola jemaah, yang ngurus ya pengurus masjid. Cuma ini belum belanja karena habis diborong waktu ada acara Pramuka," jelas dia.

Sementara itu, kondisi gerai OK OCE Mart Kalibata di Jalan Warung Jati Barat Raya No 8, Jakarta Selatan kini tidak beroperasi.

OK OCE Mart, singkatan One Kecamatan One Center of Enterprenuership, merupakan program andalan Sandiaga Uno saat bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Baca juga: Sandiaga akan sandingkan gerakan OK OCE untuk para santri
Baca juga: Sandiaga : Gerai Tani OK OCE penuhi kebutuhan pangan
Baca juga: Pemprov DKI terus matangkan pergub kewirausahaan

 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: M. Arifin Siga
Copyright © ANTARA 2018