Jakarta  (ANTARA News) - Menteri Sosial RI, Agus Gumiwang Kartasasmita mengajak semua pihak untuk menyukseskan penyelenggaraan dan prestasi Asian Para Games 2018 dengan target tujuh besar.

"Presiden menargetkan tujuh besar untuk prestasi Asian Para Games, mudah-mudahan bisa tercapai," kata Mensos di sela-sela sosialisasi Asian Para Games 2018 di Jakarta, Rabu.

Dia mengatakan, keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018 baik dari penyelenggaraan dan prestasi menjadi cambuk agar Asian Para Games yang akan diselenggarakan pada 6-13 Oktober 2018 juga sama suksesnya.

"Namun yang terpenting penyelenggaraan dan prestasi Asian Para Games tidak dalam posisi berkompetisi dengan Asian Games, ini sifatnya komplementer," tambah Agus.

Justru, menurut Agus, kompetisi sesungguhnya dengan penyelenggaraan Asian Para Games di Incheon Korea Selatan pada 2014, juga peningkatan prestasi para atlet pada ajang tersebut.

"Itu kompetisi kita, harus lebih baik dari Asian Para Games 2014 di Incheon Korsel dan juga prestasi yang akan kita raih harus lebih baik lagi," katanya.

Pada Asian Para Games 2014 di Incheon Korea Selatan, Indonesia berada di peringkat 17 dengan perolehan empat medali emas, lima medali perak dan 11 perunggu.

Baca juga: Kementerian Sosial siapkan 2.000an tiket gratis Asian Para Games tiap hari
Baca juga: INAPGOC: harga tiket pembukaan mulai Rp500.000 hingga Rp2,5 Juta
 

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Dewanti Lestari
Copyright © ANTARA 2018