Jakarta (ANTARA News) - Anthony Sinisuka Ginting maju ke perempat final turnamen bulu tangkis China Terbuka setelah di babak kedua secara mengejutkan menyingkirkan pemain nomor wahid dunia, Viktor Axelsen 21-18, 21-17 di Olympic Sports Center Xincheng, Changzhou, Kamis.

Kemenangan tersebut sekaligus merupakan balas dendam Ginting atas pebulu tangkis Denmark yang mengalahkannya pada perempat final Jepang Terbuka 2018 pekan lalu. Dengan demikian skor pertemuan antara kedua pemain menjadi 2-1 untuk keunggulan Ginting.

Anthony Sinisuka Ginting  melaju ke babak kedua China Terbuka 2018 setelah mengalahkan legenda hidup tuan rumah, Lin Dan, pada babak pertama.

Ginting memang mendapat hasil undian yang kurang menguntungkan di China Terbuka 2018 kali ini. Di tempatkan di pool atas, Ginting harus langsung berhadapan dengan Lin Dan di babak pertama dan Axelsen di babak kedua. Batu sandungan berikutnya yang harus dilewati Ginting di babak perempat final  adalah pemenang antara unggulan enam asal China, Chen Long, dan pemain kawakan Denmark,  Jan O Jorgensen.

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018