Rempah Indonesia disukai masyarakat Azerbaijan

Rempah Indonesia disukai masyarakat Azerbaijan

Ilustrasi: Kemasan rempah-rempah dan obat-obatan tradisional Indonesia (FOTO ANTARA/Zabur Karuru)

"Rempah-rempah dari Indonesia sangat bagus dan banyak dikonsumsi oleh warga Azerbaijan"
Jakarta (ANTARA News) - Produk rempah-rempah Indonesia disukai masyarakat Azerbaijan karena kualitasnya bagus, sehingga ditandatangani kerja sama lebih luas dengan perusahaan Indonesia untuk mengirim rempah tersebut.

"Rempah-rempah dari Indonesia sangat bagus dan banyak dikonsumsi oleh warga Azerbaijan," kata perwakilan perusahaan Azerbaijan,  PT Eden Group Ltd,  Tural Hasan Sade pada penandatangan kontrak kerja dengan PT Alam Sari Interbuana (PT PASI).

Keterangan dari KBRI di Baku, Azerbaijan yang diterima melalui layanan pesan singkat di Jakarta, Jumat, menyebutkan bahwa kontrak kerja sama pengiriman rempah-rempah itu ditandatangani saat berlangsungnya Festival Budaya Indonesia (ICF) di lapangan Founten Square di Baku pada 16 September.

Duta Besar Republik Indonesia untuk Azerbaijan Husnan Bey Fananie mengatakan kerja sama itu merupakan salah satu langkah dalam mendorong perkembangan dan kerja sama ekonomi Indonesia dan Azerbaijan.

"Insya Allah kedepannya di Azerbaijan akan ada rempah-rempah dari Indonesia. Saya apresiasi kerja sama ini," ujarnya.

Perwakilan PT PASI Sigit Ismaryanto mengatakan  selama ini Eden Group Ltd sudah menjalin kerja sama dengan pihaknya dalam pengiriman rempah-rempah dari Indonesia.

"Sejak tahun 2017, Eden Group Ltd  sudah melakukan trial order untuk semua rempah-rempah dari Indonesia. Terbuka juga pasar briket, arang tempurung, buah-buahan tropis, minuman instan, dan produk-produk lain," ujarnya.

Dengan kerja sama itu, Sigit berharap tidak hanya mengembalikan kejayaan rempah Indonesia tapi juga membuka pintu lebih luas untuk peningkatan kerja sama ekonomi antara Indonesia dan Azerbaijan.

ICF 2018 diselenggarakan oleh KBRI di Baku pada 13-16 September, yang salah satu agendanya adalah pertemuan bisnis antara  pengusaha asal Indonesia dan Azerbaijan.
People are watching Indonesian arts and cultural performance at the Indonesian Cultural Festival (ICF) in Baku City, Azerbaijan. (the Indonesian Embassy in Baku)


Baca juga: Rusia tertarik karet dan rempah Sumbar

Baca juga: Mentan deklarasikan 500 tahun kejayaan rempah Indonesia
 

Pewarta: Libertina W. Ambari
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Dubes RI untuk Azerbaijan puji produk UMKM asal Malang

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar