Asian Para Games 2018

Lagu Tema Asian Para Games diharapkan pacu semangat atlet

Lagu Tema Asian Para Games diharapkan pacu semangat atlet

Konferensi pers mengenai lagu tema Asian Para Games 2018 berjudul “Song of Victory”, dari kiri ke kanan, Once Mekel (penyanyi), Armand Maulana (penyanyi), Mirsya Budiarsi (Direktur Divisi Marketing Look and Feel INAPGOC), Vidi Aldiano (penyanyi), Maudy Ayunda (penyanyi), Putri Ariani (penyanyi disabilitas) dan Ezra Lilipory (pencipta lagu Song of Victory) di GBK Arena, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (24/9/2018) (Cornea Khairany)

Jakarta (ANTARA News) – Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) berharap lagu tema atau theme song Asian Para Games 2018 dapat menyalakan semangat para atlet disabilitas untuk terus berprestasi.

Theme song tersebut khusus dibuat untuk lebih memeriahkan penyelenggaraan Asian Para Games di Indonesia, sekaligus menghidupkan semangat para atlet,” kata Direktur Divisi Marketing Look and Feel INAPGOC Mirsya Budiarsi dalam konferensi pers di GBK Arena, Senayan, Jakarta, Senin.

Dia menjelaskan lagu tema Asian Para Games 2018 berjudul “Song of Victory” yang diciptakan oleh Ezra Lilipory dan diaransemen ulang oleh Musika Studio. Lagu tersebut mengangkat tema mengenai penyandang disabilitas.

Lebih lanjut, dia mengatakan lagu tersebut dinyanyikan oleh banyak penyanyi tanah air, diantaranya Once Mekel, Armand Maulana, Vidi Aldiano, Regina Poetiray, Lesti Kejora, Zara Leola, Putri Ariani dan Maudy Ayunda.

“Yang menjadi bintang dalam lagu tersebut adalah para penyandang disabilitas. Oleh karena itu, kami juga bekerja sama dengan sejumlah penyanyi difabel. Ini adalah suatu kolaborasi antara musisi tanah air dengan penyandang disabilitas,” ujar Mirsya.

Sementara itu, pencipta lagu “Song of Victory” Ezra Lilipory menuturkan lagu tersebut bercerita mengenai kemenangan, terutama kemenangan yang diraih oleh manusia setelah berhasil menaklukkan dirinya sendiri.

“Inspirasi saya adalah bahwa ketakutan terbesar seorang manusia adalah dirinya sendiri, maka dari itu, apabila manusia sudah bisa mengalahkan dirinya sendiri, dalam artian rasa takut, keterbatasan dan lain-lain, maka manusia itu bisa menang,” tutur Ezra.

Melalui lagu tersebut, dia pun berharap para atlet dapat memicu semangatnya masing-masing untuk mencetak prestasi terbaik dalam ajang Asian Para Games yang akan diselenggarakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018.

“Saya berharap lagu itu bisa dinikmati oleh seluruh masyarakat. Bukan hanya para atlet, tapi siapapun yang mendengarkannya bisa ikut semangat memacu diri sendiri untuk terus memberikan yang terbaik,” ungkap Ezra. Baca juga: Inapgoc bertekad buat Asian Para Games berkesan

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar