Hasil ini membuat Bayern tetap bercokol di puncak klasemen, sedangkan meski membawa pulang satu poin dari kandang tim elit, Augsburg harus turun satu peringkat ke posisi ke-12.
Jakarta (ANTARA News) - Augsburg berhasil menghentikan start sempurna Bayern Muenchen untuk menahan imbang sang juara bertahan dengan skor 1-1 pada pertandingan lanjutan Liga Jerman yang dimainkan di Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Rabu (26/9) dini hari WIB.

Tim tamu mampu merusak irama permainan Muenchen pada fase awal pertandingan dengan permainan menekannya, namun tuan rumah segera mengendalikan penguasaan bola dan hampir membuka keunggulan melalui upaya Renato Sanches yang melepaskan tembakan melebar.

Dengan lima perubahan pemain dari tim yang menang 2-0 atas Schalke pada Sabtu dan Leon Goretzka berada di posisi yang tidak familiar sebagai bek kiri, Bayern terlihat kurang kreatif pada awal laga, di mana sundulan Sandro Wagner tidak tepat sasaran dan sepakan Sanches terlalu tinggi setelah mendapat umpan terobosan dari Arjen Robben.

Kiper Augsburg Andreas Luthe melakukan serangkaian penyelamatan penting untuk menggagalkan peluang Wagner dan Serge Gnabry.

Kebuntuan baru pecah pada menit ke-48. Gnabry mengontrol bola panjang dan menyodorkannya kepada Robben, yang bergerak memotong sebelum mencetak gol khasnya.

Dua menit berselang Sanches berada dalam situasi satu lawan satu dengan Luthe, namun ia kembali gagal memaksimalkan peluang ketika sang kiper tamu memperbesar peluang untuk menjadi kiper utama Augsburg.

Tim tamu mampu menyamakan kedudukan empat menit menjelang pertandingan usai ketika Felix Goetze mendorong bola dengan dadanya dari jarak dekat menyusul bola tendangan sudut.

Thiago hampir mengemas gol kemenangan bagi Bayern pada fase akhir pertandingan, namun pasukan Niko Kovac harus puas dengan raihan satu poin dari laga ini.

Hasil ini membuat Bayern tetap bercokol di puncak klasemen, sedangkan meski membawa pulang satu poin dari kandang tim elit, Augsburg harus turun satu peringkat ke posisi ke-12.

Pada pertandingan lain, Hoffenheim meraih kemenangan keduanya musim ini. Bertandang ke markas Hannover 96, mereka menang 3-1 berkat gol-gol yang dibukukan Joshua Brenet (20'), Pavel Kaderabek (49'), dan Ishak Belfodil (90'). Hannover 96 hanya mampu memperkecil ketertinggalan melalui penalti Niclas Fullkrug (55).

Kemenangan ini mendongkrak posisi Hoffenheim ke peringkat ke-5, sedangkan Hannover masih belum mampu keluar dari zona degradasi dengan koleksi dua poinnya.

Di zona merah, Schalke 04 masih belum mampu meninggalkan posisi juru kunci. Bertamu ke markas Freiburg, pasukan Domenico Tedesco dihajar 0-1 oleh tuan rumah melalui gol semata wayang Florian Niederlechner.

Raihan tiga poin ini, mengokohkan Freiburg di papan tengah klasemen, menghuni posisi ke-9 dengan koleksi tujuh poin.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:
Bayern Muenchen (4-1-2-3): Neuer, Kimmich, Süle, Hummels, Goretzka (Alaba 46'), Martinez, Sanches, Robben, Müller, Gnabry (Ribery 59'), Wagner (Thiago 75')
Pelatih: Niko Kovac

Augsburg: Luthe,  Gouweleeuw, Khedira, Hinteregger, Framberger, Moravek (Götze 61'), Baier, Max, Hahn, Gregoritsch (Cordova 77'), Caiuby
Pelatih: Manuel Baum

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018