Asian Para Games 2018

Tim panahan Indonesia ingin tampil maksimal

Tim panahan Indonesia ingin tampil maksimal

Atlet National Paralympic Committee (NPC) cabang olahraga panahan Ijah Khodijah (tengah) mengikuti pemusatan latihan Pelatnas Asian Para Games 2018 di Solo, Jawa Tengah, Senin (17/9/2018). Cabang olahraga panahan akan menurunkan 14 atlet pada Asian Para Games 2018 di Jakarta Oktober mendatang. (ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha)

Kami tidak ada target. Saya berharap seluruh atlet mencapai peak performance (performa penuh) saat waktu pertandingan nanti. Sehingga, mereka (atlet) bisa memberikan yang terbaik
Jakarta (ANTARA News) - Tim panahan Indonesia berkeinginan untuk tampil semaksimal mungkin dalam ajang Asian Para Games yang akan diselenggarakan mulai 6 hingga 13 Oktober 2018 di Jakarta, Indonesia. 

"Dalam Asian Para Games ini, kami hanya ingin tampil dengan sebaik-baiknya, semaksimal mungkin," kata pelatih tim panahan National Paralympic Committee (NPC) Indonesia Irfan saat dihubungi Antara di Jakarta, Rabu. 

Menurut dia, dalam penyelenggaraan pesta olahraga atlet disabilitas tersebut, pihaknya tidak memasang target tertentu. Dia mengharapkan agar seluruh atlet bertanding secara optimal. 

"Kami tidak ada target. Saya berharap seluruh atlet mencapai peak performance (performa penuh) saat waktu pertandingan nanti. Sehingga, mereka (atlet) bisa memberikan yang terbaik," ujar Irfan. 

Sementara itu, dia menuturkan sampai dengan saat ini, seliruh atlet masih terus melaksanakan sesi latihan. Akan tetapi, latihan tidak lagi dilakukan secara terus-menerus atau intensif. 

"Kami sudah mulai latihan intensif di pemusatan latihan nasional (pelatnas) Solo, Jawa Tengah sejak Januari 2018. Latihan persiapan dan pra kompetisi juga sudah kami lakukan. Sekarang pemantapan saja," tutur Irfan. 

Selain dari segi latihan fisik, dia mengungkapkan seluruh atlet juga dipastikan sudah siap bertanding dari segi mental dan strategi. Motivasi pun terus diberikan untuk meningkatkan semangat para atlet. 

Lebih lanjut, dia mengungkapkan terdapat sebanyak 14 atlet panahan yang akan berlaga dalam Asian Para Games 2018, dengan rincian sembilan atlet putra dan lima atlet putri. 

Tercatat ada tiga nomor pertandingan yang akan diikuti oleh tim Indonesia, yaitu compound, recurve dan W1 bagi atlet yang menggunakan kursi roda. 

Dia menambahkan beberapa atlet yang diunggulkan, antara lain Muhammad Ali dan Mukhlis di nomor compound, Ninik Mardiani di nomor recurve dan Umar Danuarta di nomor W1 (wheel chair) atau kursi roda. 

Baca juga: Mita siap sumbang emas cabang voli duduk

 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Menyaksikan gemerlapnya Chun'an Velodrome

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar