Wapres berbicara dalam sesi debat SU PBB ke-73 Kamis sore

Wapres berbicara dalam sesi debat SU PBB ke-73 Kamis sore

Wapres Jusuf Kalla. (ANTARA /Aditya Wicaksono)

New York (ANTARA News) - Wakil Presiden M Jusuf Kalla akan berbicara dalam sesi debat umum Sidang Umum PBB ke-73 di Markas Besar PBB New York, Amerika Serikat, Kamis sore waktu setempat.

Wapres dijadwalkan berbicara setelah Presiden Madagascar Rivo Rakotovao. Dalam kesempatan tersebut Wapres diantaranya akan menyampaikan rasa terima kasih kepada negara-negara yang telah mendukung Indonesia menjadi anggota tidak tetap Dewan Keamanan PBB periode 2019-2020.

Sesi debat umum dalam sidang yang diikuti oleh negara anggota PBB telah dibuka sejak Selasa (26/9) pagi waktu setempat.

Diawali dengan sambutan Presiden Sidang Umum PBB ke-73 Maria Fernanda Espinoza Garces dan Sekjend PBB Antonio Guterres, Presiden Brasil Michel Temer menjadi pembicara pertama diikuti oleh Presiden Ekuador Lenin Moreno Garces dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump menjadi pembicara berikutnya.

Tradisi dalam sesi debat umum tersebut, Brasil menjadi negara pembicara pertama diikuti oleh Amerika Serikat sebelum negara-negara lainnya. Namun dalam kesempatan kali ini, Donald Trump yang untuk kedua kalinya berbicara di sesi debat umum, terlambat sehingga didahului Presiden Ekuador Moreno.

Sementara itu, rangkaian Sidang Umum PBB ke-73 dimulai sejak 18 September - 5 Oktober 2019. Dalam sidang umum kali ini dihadiri 193 negara anggota PBB.

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar