Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, berjudi ketika meninggalkan Alexis Sanchez dari skuat yang melawat ke markas West Ham United demi memainkan Anthony Martial.

Perjudian itu berbuah buruk lantaran United kalah 1-3 dari tuan rumah pada laga pekan ketujuh Liga Inggris di Stadion Olimpiade London, Inggris, Sabtu.

"Orang-orang meminta 'Martial, Martial, Martial', mengatakan Alexis Sanchez main tak cukup baik, maka pekan ini saya mencoba mengikuti itu dan berkata 'mari memberikan peluang untuk Martial dan tinggalkan Alexis'," kata Mourinho selepas pertandingan sebagaimana dikutip Reuters.

Martial yang mendampingi Romelu Lukaku di lini depan dalam skema yang diterapkan Mourinho di awal laga tak cukup tampil efektif.

Satu-satunya penampilan menarik Martial terlihat pada menit 57 saat ia meninggalkan penjagaan pemain belakang West Ham untuk menusuk, namun bola sepakannya masih membentur pemain lawan dan tak menimbulkan ancaman apapun bagi tuan rumah.

Baca juga: Manchester United tersungkur di kandang West Ham

Mourinho memuji penampilan gelandang muda Scott McTominay yang diplot menjadi bek kanan dengan menyebut sebagai penampil terbaik di timnya dalam pertandingan tersebut.

Ia juga mengaku tak bermasalah dengan sikap pemainnya di atas lapangan, namun mempertanyakan kualitas permainan serta kerapuhan mental mereka.

"Saya tak ada keluhan atas sikap pemain, yang bermasalah adalah kualitas permainan serta pendekatan mental dalam beberapa duel-duel perebutan bola," katanya.

Akibat kekalahan tersebut, United sementara merosot ke peringkat kedelapan klasemen dengan raihan 10 poin, namun bisa melorot lebih jauh lagi jika tim-tim pesaing memenangi laga pekan ketujuh.

Baca juga: Sanchez umumkan kisah hidupnya akan difilmkan di Chile

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018