Jakarta (ANTARA News) - Desainer sekaligus pemilik brand fashion "PRibuMI", Ella V. Brizadly, berharap momen Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober membuat banyak orang memakai batik sebagai pakaian sehari-hari. 

"Kalau bisa pakai batik jangan cuma pas tanggal 2 Oktober aja. Walaupun bangga banget hari ini banyak orang upload foto di media sosial ucapkan selamat hari batik," ucap Ella V. Brizadly saat dihubungi Antara, Selasa.

Menurut Ella, batik saat ini mengalami perkembangan desain yang begitu signifikan. Hal itu juga yang membuat batik semakin dikenal, terutama dikalangan anak muda. 

Banyak anak muda yang saat ini tidak ragu memakai batik karena tersedianya ragam desain yang menarik. Tentu saja ini akan memberikan efek kepada para pengrajin batik yang juga ikut diuntungkan.

"Entah itu dalam bentuk pakaian, tas, sepatu, artinya kita bisa gunakan sebanyak mungkin wastra Indonesia dan bangga menggunakannya. Tentunya ini akan kembali lagi ke pengrajin di daerah yang akan terangkat," tutup Ella V. Brizadly.

Baca juga: Peringati Hari Batik, Cirebon gelar festival topeng

Baca juga: Pakar : penggunaan detergen dapat merusak kain batik

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018