Jakarta (ANTARA News) - Pergelaran busana terbesar di Tanah Air, Jakarta Fashion Week 2018 akan berlangsung selama 20-26 Oktober 2018 di Senayan City. Seperti biasa, Dewi Fashion Knight (DFK) menjadi acara penutup yang paling ditunggu.

DFK tahun ini terasa lebih spesial karena mengambil tema "Heroes". Pemilihan tema sendiri dianggap relevan dengan kondisi dunia saat ini yang cukup bergejolak dan membutuhkan sosok pahlawan.

"Heroes" akan diinterpretasikan oleh empat desainer melalui karya dan ciri khas masing-masing. Keempat desainer yang akan tampil pada DFK adalah Sejauh Mata Memandang, Byo, Sean Sheila dan Rinaldy A Yunardi.

Baca juga: Diakui dunia, Rinaldy A Yunardi masih sering tak percaya diri

"Tahun ini kurasinya ada perubahan. Selain itu, ada juga desainer yang melalui undangan khusus. Kita ingin mix desainernya jadi lebih variatif, karakternya sekarang beda banget. Mas Yungyung (Rinaldy A Yunardi) adalah undangan khusus karena karyanya makin menggema," ujaf Margaretha Untoro, Editor in Chief Dewi Magazine di Jakarta hari ini.

Rinaldy A. Yunardi sendiri tahun ini sudah yang kedua kalinya tampil di DFK. Dia berencana memamerkan karya berjudul "Human Faces" yang terinspirasi dari para wanita.

"Tampil kedua kalinya adalah sebuah beban berat untuk saya. Kali ini, saya akan membuat Human Faces yang terinspirasi dari para perempuan. Karena wanita itu harus super strong menghadapi hidup," terang Rinaldy.

Dia melanjutkan, "Semua manusia masing-masing punya karakter. Baik, jahat, biar sedikit pasti ada sisi hero-nya. Semua akan saya ungkap dalam 15 koleksi." 

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018