Jakarta (ANTARA News) - Duka cita mendalam datang dari boy group Highlight, grup KARD dan Lyn untuk para korban gempa dan tsunami di Provinsi Sulawesi Tengah.

"Beberapa waktu lalu aku mendapat kabar duka cita datangnya dari Sulawesi, Indonesia. Aku merasakan duka yang sedalam-dalamnya untuk Negara Indonesia," ujar Yoseob, salah satu personel Highlight dalam konferensi pers di Jakarta, Sabtu. 

Hal senada juga penyanyi Lyn dan KARD ungkapkan. Lyn bahkan berharap bisa menghibur para korban. 

"Aku sedih soal  gempa bumi di Sulawesi. Rasanya ingin menghibur mereka (para korban)," tutur Lyn. 

"Duka cita sedalam-sedalamnya pada korban gempa di Sulawesi," tutur Jiwoo, salah satu personel KARD. 

Dalam kesempatan itu, KOCCA Indonesia yang mendatangkan sejumlah penyanyi K-pop termasuk Highlight dan KARD memberikan sumbangan untuk korban gempa dan tsunami sebesar 500 dolar Amerika Serikat. Sumbangan mereka salurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI). 

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan 7,7 Skala Richter yang telah dimutakhirkan oleh BMKG menjadi 7,4 Skala Richter mengguncang wilayah Palu dan Donggala pada Jumat (28/9) pukul 17.02 WIB. Pusat gempa berkedalaman 10 kilometer itu berada pada 27 kilometer Timur Laut Donggala.

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat korban meninggal dunia akibat gempa dan tsunami di sejumlah daerah Provinsi Sulawesi Tengah mencapai 1.649 orang per Jumat (5/10) pukul 17.00 WITA.

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2018