counter

Liga 1

Sriwijaya keluhkan jumlah pemain usai dikalahkan Bhayangkara

Sriwijaya keluhkan jumlah pemain usai dikalahkan Bhayangkara

Logo Go-Jek Liga 1 Indonesia 2018. (liga-indonesia.id)

Kami tak ada pilihan lain. Walau demikian, tim sudah berusaha menunjukkan yang terbaik
Jakarta  (ANTARA News) - Pelatih klub sepak bola Sriwijaya FC Subangkit mengeluhkan kurangnya jumlah pemain di skuatnya usai mereka dikalahkan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 pada pekan ke-25 Liga 1 Indonesia musim 2018, Jumat. 

Subangkit terpaksa menyiasati kurangnya kuantitas itu dengan beberapa cara, mulai dari memanggil pemain muda hingga menggeser posisi pemain. Sebagai informasi, dua pemain Sriwijaya yakni Alberto Goncalves serta Zulfiandi masih berada di tim nasional Indonesia. 

"Kami tak ada pilihan lain. Walau demikian, tim sudah berusaha menunjukkan yang terbaik," ujar Subangkit usai pertandingan di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian, Jakarta, Jumat. 

Adapun dalam pertandingan tersebut, Sriwijaya FC hanya membawa 15 pemain dari jumlah maksimal 18 nama yang dapat dimasukkan dalam daftar susunan pemain. 

Bahkan salah satu dari 15 pemain tersebut, yakni Roby Andika, harus didatangkan dari tim U-19 Sriwijaya yang baru bertanding menghadapi PSMS Medan pada Rabu (10/10). 
 
Selain itu, Marckho Merauje yang biasa beroperasi sebagai bek sisi lapangan diplot sebagai gelandang bertahan. 

"Marckho jadi gelandang karena Zulfiandi dipanggil tim nasional. Namun dia bermain cukup bagus di sektor gelandang," tutur Subangkit. 

Sementara, menanggapi kekalahan timnya dari Bhayangkara, Marchko Merauje menegaskan tim sudah berusaha maksimal. 

Terkait pertukaran posisi menjadi gelandang, pemain berusia 23 tahun itu mengaku siap ditempatkan di mana saja sesuai permintaan pelatih. 

"Akan tetapi memang lebih sulit menjadi gelandang daripada bek," ujar Marckho. 

Sebelumnya, dua gol dari Paulo Sergio dan Elio Martins membawa Bhayangkara FC menaklukkan tamunya Sriwijaya FC dengan skor 2-0 dalam laga pekan ke-25 Liga 1 Indonesia, Jumat (12/10).

Gol Paulo Sergio dicetak melalui sepakan kaki kiri di menit ke-59, sementara gol Bruno Alves ditorehkan di menit ke-85.

Kekalahan dari Bhayangkara membuat Sriwijaya bertengger di peringkat ke-12 klasemen sementara Liga 1 Indonesia musim 2018 dengan mengoleksi 30 poin dari 25 pertandingan. 

Bhayangkara sendiri berada di posisi kelima, dengan 39 poin dari 25 laga. 

Baca juga: Paulo-Elio bawa Bhayangkara Taklukkan Sriwijaya 2-0
Baca juga: Simon puji pertahanan Bhayangkara usai taklukkan Sriwijaya

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar