Beijing  (ANTARA News) - Unggulan pertama Karolina Pliskova tanpa kesulitan melewati petenis Inggris Katie Boulter dengan menang 5-7 6-0 6-3 di pertandingan perempat final Tianjin Terbuka pada Jumat, itu kekaligus memperbaiki peluang dia untuk lolos kualifikasi ke WTA Finals di Singapura.

Pliskova, yang terakhir ini berada di posisi kedelapan peringkat Race to Singapore, sedang bertarung untuk bisa meraih satu dari tiga tempat di turnamen musim penutupan pada 21 Oktober nanti itu.

Sementara itu petenis nomor 101 dunia Boulter, memberi perlawanan kepada petenis asal Ceko itu dengan kejutan dengan mematahkan dua break servis untuk memenangi set pertama.

Namun Pliskova yang dikenal lewat servis keras dia mampu menggembrak ketika dia sukses dengan sembilan break poin untuk melibas Boulter dan melangkah ke semi final.

"(Pada set kedua), saya memulai break cepat, dan itu sedikit membantu saya, dan saya bisa memperbaiki servis saya," kata petenis nomor enam dunia Pliskova.

"Saya bermain lebih agresif, saya pikir dia tidak memiliki waktu untuk mengembangkan permainannya, dan itu berbeda," tambahnya.

Pada pertandingan sebelumnya, unggulan keempat Aryna Sabalenka terpuruk dengan kekalahan 6(2)-7, 6-7(5) dari petenis Swiss Timea Bacsinszky, yang itu sekaligus mengakhiri peluang petenis Belarus itu untuk bisa ikut WTA Finals.

Setelah pulih dari cedera kaki serius, Bacsinszky menampilkan permainan groundstrokes dia dengan cantik untuk melangkah ke semi final WTA pertama dia sejak Prancis Terbuka tahun lalu. Petenis berusia 29 tahun itu akan menghadapi Pliskova untuk berebut tempat final.

Petenis Prancis Caroline Garcia juga melaju ke empat besar setelah menggulung lawannya yang unggulan keenam Petra Martic yang mundur saat kedudukan 6-2 1-0.

(Reuters/A020/B015)

Pewarta: antara
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018