Magelang, (ANTARA News) - Turnamen Blibli.com Superliga 2018 merupakan salah satu wahana untuk mengasah kemampuan atlet muda bulu tangkis, kata Ketua Panitia Pelaksana Blibli.com Superliga 2018 Lius Pongoh.

"Kami berharap turnamen ini menjadi ajang mengasah para pemain muda yang bisa mengharumkan nama Indonesia ke depan," katanya dalam konferensi pers menjelang Turnamen Blibli.com Superliga 2018 di Magelang, Senin.

Selain mengasah kemampuan, katanya dalam pertandingan beregu ini pemain harus mampu menahan ego serta mengasah solidaritas antartim untuk memenangkan pertandingan.

Blibli.com Superliga Junior 2018 merupakan kejuaraan bulu tangkis nasional beregu antarklub untuk kelompok umur U-17 dan U-19, berlangsung di gedung GOR Djarum Magelang, Jawa Tengah pada 16-21 Oktober 2018.

Lius menuturkan sebanyak 13 klub bulu tangkis terbaik siap bersaing untuk memperebutkan piala bergengsi dari dua kategori, yakni usia U-17 dan U-19 baik putra maupun putri. Sistim akan menggunakan format kejuaraan Thomas Cup dan Uber Cup.

Baca juga: 13 klub berebut gelar Superliga Junior 2018

Setiap tim terdiri dari 10 pemain putra dan 10 pemain putri. Turnamen ini menfasilitasi para pemain muda klub sebelum mereka bertanding di tingkat Superliga Badminton.

Pada kategori U-19, piala yang diperebutkan adalah Piala Liem Swie King untuk U-19 Putra dan Piala Susy Susanti untuk U19 Putri. Pada kategori U-17 terjadi perubahan nama piala, jika tahun sebelumnya piala yang diperebutkan ialah Piala Superliga Junior, tahun ini peyelenggara mengabadikan nama Hariyanto Arbi sebagai piala untuk U-17 Putra dan Yuni Kartika untuk U-17 Putri.

Senior Marketing Communication Manager Blibli.com Lani Rahayu mengatakan Blibli.com selalu bersemangat mengambil bagian dalam kegiatan positif yang melibatkan generasi muda, salah satunya melalui event olahraga bulu tangkis seperti Blibli.com Superliga Junior 2018.

Ia menuturkan bulu tangkis seakan tidak bisa dilepaskan dari masyarakat Indonesia.

"Berbagai prestasi dunia terus mengalir dari bulu tangkis maka melalui Blibli.com Superliga Junior 2018, kami optimis para pebulutangkis muda Indonesia dapat semakin mengasah kemampuan mereka dan akan menjadi penerus tongkat estafet prestasi bulu tangkis Indonesia," katanya.

Ia berharap para peserta pertandingan dapat memanfaatkan kegiatan ini bukan hanya sekadar menunjukkan siapa yang terbaik, tapi juga sebagai ajang mempererat persahabatan antarklub. ***4*** 
 
Baca juga: Superliga Junior jadi ajang pemantauan tim nasional

 

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2018