Jakarta (ANTARA News) - Seorang balita ditemukan tewas dalam mobil yang terkunci dari dalam di kawasan parkiran apartemen Pluit Sea View Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu.

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Metro Penjaringan Komisaris Polisi Mustakim di Jakarta, Sabtu mengatakan korban tewas merupakan bocah laki-laki berinisial R berusia 3,5 tahun warga Tembok Bolong, Penjaringan, Jakarta Utara.
 
"Korban ditemukan sudah tidak bernyawa dalam mobil yang terkunci dari dalam sekitar pukul 17.20 WIB," ujar Mustakim.

Mustakim memaparkan, saksi bernama Afandi Arfandi (26) menemukan korban di dalam mobil dalam keadaan sudah tidak bernyawa saat saksi akan menggunakan mobilnya dan akan menaruh tasnya di bangku tengah. 

Mengetahui hal tersebut, saksi mengaku kaget karena tidak mengetahui kapan bocah tersebut masuk ke dalam mobil. Sebab berdasarkan pengakuan saksi, yang terakhir menggunakan mobil nya adalah kakak iparnya yang bernama Ruslan.

Ruslan sempat menyerahkan kunci mobil ke adik iparnya, yang mana adalah saksi, pada Jumat sekira pukul 13.00 WIB selepas shalat Jum'at. Saat ini, Ruslan sudah dihubungi dan sedang perjalanan dari Citayam, Depok.

Polisi menduga pemakai mobil terakhir  lupa dengan kunci mobil, sehingga memberi kesempatan korban bermain-main dengan pintu dan iseng membawa kunci mobil hingga terkunci dari dalam. Ketika terpencet tombol pintu otomatis, korban mengalami kendala sehingga akhirnya tidak bisa keluar.

"Saat di dalam mobil, kepencet pintu otomatisnya, dan korban berusaha menggedor kaca untuk minta dibukakan. Namun dia tidak berhasil hingga di temukan korban sudah meninggal dunia," ujar dia.

 Untuk sementara, polisi masih melakukan penyelidikan terhadap kasus tersebut, dan membawa korban tewas ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat untuk dilakukan autopsi.

Baca juga: Balita tewas terjatuh di Bandara Kualanamu

Baca juga: Perahu tenggelam, dua balita Gowa tewas

Baca juga: Balita tewas tercebur dalam kaleng cat

Baca juga: Kebakaran di Kosambi Bandung tewaskan seorang balita

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018